Deddy Corbuzier Dapat Nama Islami dari Kiai Ma`ruf

| Jum'at, 21/06/2019 22:52 WIB
Deddy Corbuzier Dapat Nama Islami dari Kiai Ma`ruf Deddy Corbuzier resmi memeluk agama Islam yang dibimbing oleh Gus Miftah, Jumat (21/6). (Foto: suaracom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Mentalist Deddy Corbuzier bersilaturahmi ke kediaman KH Ma`ruf Amin, Jumat, 21 Juni 2019 malam. Deddy sebelumnya telah resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat yang dibimbing oleh KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah di Ponpes Ora Aji, Sleman, Yogyakarta.

Saat silaturahmi dengan Kiai Ma`ruf, Deddy diberi nama islami oleh Mustasyar PBNU itu. Kiai Ma`ruf memberikan dua nama dan mempersilahkan pembawa acara `Hitam Putih` itu memilih.

"Kalau enggak Ahmad ya Muhammad, pilih mana yang enak. Namanya enggak usah dirubah, tambah saja," kata Kiai Ma`ruf.

Menanggapi hal itu, Deddy mengaku tak akan merubah namanya karena menurutnya menjadi seorang muslim berarti mengganti akhlak bukan sekedar mengganti nama jadi lebih islami. "Tadi juga banyak yang nanya ganti nama apa enggak...Mungkin yang saya tunjukkan adalah perubahan (akhlak) seperti itu," tuturnya.

Sementara, Gus Miftah selaku pembimbing Deddy setuju dengan pilihan yang diutarakannya. Menurutnya, yang paling utama adalah perubahan akhlak.

"Perubahan akhlak, bukan casing lah. Termasuk pertanyaan apakah saya memberi nama ke Deddy. Saya pikir syarat masuk Islam itu enggak perlu nama baru kok," ucapnya. 

Tags : Deddy Corbuzier , Maruf Amin , Mualaf