Perankan Karakter Antagonis di Hollywood, Iko Uwais: Tuntutan Saya Sebagai Aktor

| Kamis, 27/06/2019 18:16 WIB
Perankan Karakter Antagonis di Hollywood, Iko Uwais: Tuntutan Saya Sebagai Aktor Iko Uwais (Aktor). (Foto: gatracom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Aktor Indonesia, Iko Uwais kembali ambil peran dalam sebuah film yang digarap Hollywood. Namun, dari kebanyakan peran, dirinya sering didapuk menghidupkan karakter antagonis.

Lantas, apakah Iko Uwais khawatir dengan image karakter antagonis melekat pada dirinya?

Menanggapi hal itu, Iko tak menampik pada awalnya sempat merasa khawatir soal image tersebut. Tapi, ia menegaskan bahwa dirinya lebih suka tantangan agar lebih berkembang.

"Kita juga diskusi sama tim, sama manajemen nggak takut dengan image itu dari protagonis ke antagonis. Tapi saya lebih suka dengan tantangan, kalau misalnya orang terbiasa dengan karakter yang sama itu tidak akan istilahnya berkembang," kata Iko seperti dilansir dari laman detik.com, Kamis, 27 Juni 2019.

Dia menuturkan bahwa dirinya sudah terbiasa memerankan akarakter-karakter semacam ini.Sebagai seorang aktor, lanjutnya, tak ambil pusing bila image tersebut menempel padanya.

"Maka dari itu saya sama sekali nggak peduli dengan image yang dilontarkan ke saya bakal jadi orang jahat melulu. Di manapun proyeknya, tuntutan saya sebagai aktor saya harus bisa memerankan tersebut," ujarnya.

Namun, ada satu pesan yang ia ingat sampai sekarang perihal bagaimana menjadi aktor yang baik. Dan itu, menurutnya, bukan permasalahan soal memilih-milih peran.

"Ada satu hal yang nyangkut di kepala saya sampai sekarang, namanya peran atau akting itu salah satu perbedaan seperti ketika saya berbicara dengan ibu saya, berbicara dengan teman, berbicara dengan pacar, istri ataupun polisi, masing-masing tempat kita menempatkan posisi. Itulah sebuah akting, itulah sebuah karakter, itulah seorang aktor bisa menempatkan posisi," pungkasnya.

Tags : Iko Uwais , Aktor , Antagonis , Hollywood