• Kamis, 16/11/2017 16:35 WIB

    Sejumlah Universitas Top Dunia Ikuti Pameran Pendidikan Islam Internasional

    Pameran Pendidikan Islam Internasional (International Islamic Education Expo-IIEE) yang diselenggarakan Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI diikuti oleh sejumlah lembaga pendidikan Islam di tanah air dan sejumlah universitas top dunia. 

  • Rabu, 15/11/2017 06:42 WIB

    Tokoh NU dan Muhammadiyah Bicara Stanting

    “Nilai-nilai universal yang dikembangkan Islam adalah yang sesuai akal sehat, misalnya tentang pentingnya kasih sayang yang juga ada di setiap agama, termasuk persoalan kesehatan”.

  • Sabtu, 11/11/2017 18:35 WIB
    Halaqoh Kebangsaan

    Radikalisme Subur di Medsos, Eem: Halau dengan Aswaja

    Anggota Fraksi PKB DPR RI, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz mengatakan, salah satu cara yang paling memungkinkan dilakukan untuk menghalau radikalisme adalah memperkuat ideologi Ahlus Sunnah wal Jamaah (Aswaja).

  • Senin, 06/11/2017 18:41 WIB

    Ketum PBNU dan Habib Lutfi Kembali Masuk 50 Besar Muslim Berpengaruh di Dunia

    Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj dan Rais Aam Idarah Aliyah Jam’iyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah Habib Muhammad Luthfi bin Yahya kembali menempati posisi 50 besar dari 500 muslim paling berpengaruh di dunia.

  • Sabtu, 28/10/2017 15:31 WIB

    IPPNU: Indonesia Rumah Besar Islam Seantero Dunia

    Ketua Umum Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Puti Hasni mengingatkan, Indonesia merupakan rumah besar Islam seantero dunia. Karenanya, ia meminta segenap umat Islam menjaganya dari berbagai ancaman, baik yang berasal dari luar maupun dari dalam.

  • Senin, 23/10/2017 20:01 WIB
    Hari Santri 2017

    Kiai Said: Hari Santri Nasional Momen Revitalisasi Etos Moral Santri

    Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengingatkan momentum Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober tersebut dimanfaatkan untuk merevitalisasi etos moral kesederhaan, asketisme, dan spiritualisme yang melekat sebagai karakter kaum santri. Urgensi itu muncul karena kini Indonesia tengah dilanda kondisi merebaknya korupsi dan narkoba yang mengancam masa depan bangsa.

  • Minggu, 22/10/2017 15:06 WIB

    Makna Santri Menurut Rais `Aam dan Ketum PBNU

    Rais ‘Aam PBNU KH Ma’ruf Amin menjelaskan, santri tidak hanya orang yang berada di pondok pesantren dan bisa mengaji kitab atau ahli agama. Namun, santri adalah orang-orang yang ikut kiai dan setuju dengan pemikiran serta turut dalam perjuangan kaum santri.

  • Kamis, 19/10/2017 20:56 WIB

    Pendidikan Islam di Negara Asean Harus Dibenahi

    Halaqah Ulama ASEAN resmi ditutup, Kamis, 19 Oktober 2017. Kepala bidang penelitian dan pengembangan Pendidikan Keagamaan, Muhamad Murtadlo menyampaikan, usai kegiatan ini, Ulama Asean dituntut memenuhi kebutuham lembaga pendidikan Islam di negara berpenduduk Muslim.

  • Kamis, 19/10/2017 08:06 WIB

    Kepemimpinan Santri Jadikan Bangsa Lebih Berkarakter

    "Santri adalah cikal bakal pemimpin bangsa yang handal. Ketangguhan mental, kecerdasan berpikir dan kekuatan spiritual santri tidak perlu diragukan lagi, ini terbukti semua aspek itu dimiliki oleh santri."

  • Jum'at, 13/10/2017 18:40 WIB

    MUI: Menjaga NKRI Merupakan Kewajiban

    Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin menjelaskan, Indonesia adalah negara kesepakatan bersama. Semua kelompok masyarakat dari berbagai kalangan berjanji untuk saling menjaga, mencintai, dan menyayangi.