Inspiratif, Raeni Anak Tukang Becak Bercita-cita Jadi Doctor

| Jum'at, 09/03/2018 19:31 WIB
Inspiratif, Raeni Anak Tukang Becak Bercita-cita Jadi Doctor Raeni saat diantar pakai becak oleh ayah kandungnya waktu wisuda S1 di Universitas Negeri Semarang yang sekarang akan melanjutkan kuliah S3 di Univercity Of Birmingham, Inggris.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Masih ingat dengan Raeni, Mahasiswi Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang saat wisuda diantar pakai becak oleh ayah kandungnya? Saat ini Raeni telah bekerja sebagai dosen di kampusnya dan berencana akan melanjutkan kuliah S3 di University Of Birmingham, Inggris.

Pemilik IPK 3,96 itu bercita-cita ingin meraih gelar doctor. Dia pun telah mendapatkan Beasiswa LPDP pada Januari 2018 lalu setelah melewati serangkaian tes dan wawancara.

Sebelumnya, perempuan kelahiran Kendal, Jawa Tengah tersebut telah menyelesaikan Kuliah Master nya di Univercity Of Birmingham tempat dia akan melanjutkan kuliah S3 nya. Alasan Raeni mengambil S3 dikampus yang sama adalah karena pernah kuliah dikampus tersebut sehingga tidak perlu beradaptasi lagi dengan kampus baru.

Usai memberikan motivasi Mahasiswa pencari beasiswa di Kampus Unnes, Jumat, 9 Maret 2018. Raeni mengisahkan bahwa cita-citanya tahun ini sudah tercapai. Apa cita-cita Raeni yang membuat dirinya kembali bersemangat melanjutkan pendidikan?

"Tahun ini sebagian cita-cita saya sudah tercapai. Tapi tetap harus berjuang dan bersemangat lagi," ungkapnya seperti dikutip liputan6.com.

Raeni menyebut, cita-citanya untuk memberangkatkan kedua orangtuanya Umroh telah terlaksana pada Februari lalu. Selain itu, dia juga berhasil meraih beasiswa program Doctor.

Dia juga mengakui saat ini tengah mempersiapkan diri untuk masa depan pendidikannya. Selain persiapan mental, Raeni juga mulai.memperbanyak pengetahuan riset, literasi dan Jurnal.

Prestasi Raeni yang gemilang patut jadi inspirasi bagi generasi milenial untuk terus menggapai cita-cita. Selain itu, doa dan ridho kedua orangtua memudahkan Raeni menggapai impiannya.

Tags : Raeni , Unnes , Univercity Of Birmingham , Cita-Cita , Gelar Doctor

Berita Terkait