Mengenal Rifdah Faridah, Pelajar NU Juara 2 MHQ Internasional

| Minggu, 01/04/2018 10:52 WIB
Mengenal Rifdah Faridah, Pelajar NU Juara 2 MHQ Internasional Rifdah Faridah (tengah depan) saat mengikuti MHQ Internasional di Yordania (doto alimancentercom)

RADARBANGSA.COM - Di media sosial, ramai diperbincangkan sosok Rifdah Farnidah. Gadis asal Sumedang yang berhasil menjadi juara ke 2 Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) tingkat internasional yang diselenggarakan di Yordania selama 6 hari, 19-24 Maret 2018.

Rifdah diketahui berhasil menyisihkan delegasi yang berasal dari 30 negara sehingga membuat warga muslim di Indonesia tentu turut bangga.

Rifdah Faridah juga berhasil membuktikan bahwa pelajar muslim Indonesia bisa bersaing di dunia Internasional. Khususnya dalam bidang keislaman seperti lomba menghafal Alquran.

Rifdah Farnidah merupakan sosok milenial yang patut dicontoh. Ia mampu fokus untuk menghafal dan mendalami Alquran kala kebanyakan anak muda zaman sekarang sibuk dengan hiburan dan permainan.

Dilansir dari IG @nuonline_id, Rifdah Farnidah merupakan hafidzoh asal Sumedang dan kader Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama, santri Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Sumedang, serta murid KH. Sa`dullah SQ yang merupakan ketua PCNU Sumedang.

Salah seorang pembimbing Rifdah, Muthmainnah mengatakan bahwa Rifdah adalah hafidzoh yang mutqin. Hafidzoh mutqin itu berarti hafidzoh yang benar-benar hafal Alquran 30 juz penuh. Bisa disimak dengan lancar tanpa melihat mushaf Alquran.

Mutmainnah yang juga tercatat sebagai dosen di Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta mengungkapkan bahwa keberhasilan yang diperoleh Rifdah adalah langkah awal umenuju ke tingkat selanjutnya.

"Jangan puas sampai di sini saja, pelajari terus Alquran karena samudra Alquran sangat luas. Hafalan Alquran yang mutqin menjadi pintu gerbang untuk mengarungi samudera Alquran," harapnya.

Tags : Rifdah Faridah , NU , Yordania

Berita Terkait