Prof. Nasaruddin Umar: Jari Jemari juga Harus Berpuasa

| Kamis, 17/05/2018 19:58 WIB
Prof. Nasaruddin Umar: Jari Jemari juga Harus Berpuasa Nasaruddin Umar (Imam Besar Masjid Istiqlal).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. Nasaruddin Umar mengajak kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan telepon atau smartphone terutama update di media sosial.

"Saya ingin mengingatkan hati-hati kemuliaan Ramadan jangan ditukar dengan kepentingan sesaat. Hati-hati memberikan statement," kata Nasaruddin Umar saat menyampaikan ceramah di sebelum tarawih malam pertama Ramadan di Masjid Istiqlal Jakarta, Rabu 16 Mei 2018.

Bahkan, lanjut Nasaruddin Umar, masyarakat harus hati-hati menggunakan jari kita untuk mengenter whatsapp, jari jemari harus juga berpuasa sehingga tidak menimbulkan fitnah atau keresahan yang diakibatkan ketidakhati-hatiannya dalam menggunakan smartphone.

“Kita di depan handphone, saya mengajak untuk meninggalkan benda kecil itu untuk membaca Quran," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, 1 Ramadan 1439 Hijriah bertepatan dengan 17 Mei 2018. Tarawih malam pertama dilaksanakan pada Rabu Malam 16 Mei 2018. Presiden Joko Widodo terlihat sholat tarawih di Masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut yang diimami oleh Drs. H. Muhasyim Abdul Majid, M.A.

Tags : Ramadan ,

Berita Terkait