Menpora Harap Gelaran ICABY jadi Rujukan Budha Dunia

| Rabu, 23/05/2018 20:27 WIB
Menpora Harap Gelaran ICABY jadi Rujukan Budha Dunia Menpora Imam Nahrawi terima panitia ICABY di Kemenpora (foto: kemenpora)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mendukung penuh gelaran International Conference on Asean Buddhist Youth (ICABY) yang akan digelar pada 27-30 Mei 2018 mendatang di Candi Borobudor, Jawa Tengah.

Menurut Menpora, perayaan ibadah umat Budha tersebu dapat membanggakan kita semua karena diselenggarakan di Candi Borobudur yang menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang dimiliki bangsa Indonesia.

"Sehingga perayaan tersebut menjadi salah satu rujukan umat Budha di dunia sebagai wisata religi dunia yang juga harus mendatangnya keuntungan bagi bangsa Indonesia dari berbagai segi," kata Menpora dilansir kemenporagoid, Rabu 23 Mei 2018.

Pemerintah, lanjut Menpora, melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan memberikan dukungan pada gelaran tersebut dengan harapan nilai-nilai luhur bangsa bisa disebarluaskan di seluruh dunia lewat anak-anak muda Budhist.

"Kami ingin menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara yang damai menjunjung tinggi perbedaan namun tetap bersatu, semangat perbedaan itu harus disebarluaskan sebagai semangat bagi masa depan dunia," katanya.

Tags : Menpora , ICABY , Budha ,

Berita Terkait