Nusantara Mengaji Gelar 1000 Khataman Alquran Bersama Muslimat NU di Demak

| Selasa, 17/07/2018 16:10 WIB
Nusantara Mengaji Gelar 1000 Khataman Alquran Bersama Muslimat NU di Demak Ribuan Muslimat NU di Demak dan sekitarnya khusus mengikuti 1000 khataman Alquran bersama Cak Imin (dok PKB)

DEMAK, RADARBANGSA.COM Nusantara Mengaji kembali menggelar 1.000 khataman Alquran bersama Muslimat NU dari wilayah Demak dan sekitarnya di Masjid Agung Demak, Selasa 17 Juli 2018.

Tak kurang dari 7000 jamaah Muslimat NU dari sejumlah daerah tumbah ruah di depan Masjid Agung Demak. Mereka kompak mengenakan kerudung berwarna hijau dan baju putih.

Selain diikuti oleh ribuan jamaah Muslimat NU Jawa Tengah, Inisiator Nusantara Mengaji Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin juga turut hadir.

Cak Imin hadir didampingi oleh Koornas Nusnatara Mengaji Jazilul Fawaid, Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori, dan Anggota DPR RI Dapil Jateng II Fathan Subchi.

Jamaah nampak khusuk melantunkan ayat demi ayat Alquran yang telah dibagikan sebelumnya oleh panitia penyelenggara. Lalu dilanjutkan dengan doa untuk bangsa serta pengajian.

Acara penuh berkah ini adalah kesekian kali digelar. Tak hanya diikuti oleh jamaah ormas-ormas keagamaan dan mahasiswa di kampus-kampus di Indonesia, Nusantara Mengaji juga kerap digelar di luar negeri.

Bahkan, beberapa kali Nusantara Mengaji juga digelar di Lembaga-Lembaga Pemasyarakatan dan pernah memecahkan rekor dunia khataman dengan warga binaan terbanyak.

Tags : Nusantara Mengaji , Cak Imin , Muslimat NU

Berita Terkait