Cak Imin Imbau Semua Pihak Tidak Melupakan Jasa Para Ulama

| Rabu, 22/11/2017 12:50 WIB
Cak Imin Imbau Semua Pihak Tidak Melupakan Jasa Para Ulama Panglima Santri Nusantara Abdul Muhaimin Iskandar menjadi Kynote Speach dalam pembukaan Seminar Nasional Mahaguru Ulama Nusantara Zona NTB di Masjid Istiqlal, Jakarta. (Foto: Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Panglima Santri Nusantara Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan betapa besarnya peran dan jasa para ulama dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan sumbangsih pemikiran dari para ulama yang tulus dan ikhlas untuk menjaga dan membimbing umat. Hal itu disampaikan oleh pria yang akrab disapa Cak Imin ini saat menjadi Keynote Speach dalam Seminar Nasional Mahaguru Ulama Nusantara Zona Nusa Tenggara Barat (NTB) di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu 22 November 2017.

"Saya mengajak semua pihak untuk tidak pernah melupakan jasa-jasa para ulama," kata Cak Imin.

Menurutnya, NTB dalam sejarah perkembangan Islam di Indonesia merupakan poros perkembangan Islam Ahlussunnah wal jamaah, sehingga sudah tepat dijadikan sebagai lokasi penyelenggaraan Munas Nahdlatul Ulama (NU).

"Sudah tepat NTB dijadikan sebagai lokasi acara, karena dalam sejarah Islam NTB merupakan poros perkembangan Islam Ahlussunnah wal jamaah," jelasnya.

Cak Imin menuturkan, Santri dan ulama yang telah berjuang dalam kemerdekaan Indonesia sebelumnya kurang diperhatikan oleh Negara. Penetapan Hari Santri Nasional 22 Oktober, lanjutnya, adalah bentuk apresiasi Pemerintah kepada pengabdian santri dan ulama pada bangsa dan negara, dan menjadi titik awal agar khazanah kekuatan Islam nusantara terus mengakar.

"Alhamdulillah, Pemerintah mengakui perjuangan para ulama dan santri sehingga dijadikanlah tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional," pungkas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , NTB , Islam Aswaja

Berita Terkait