Halaqah Kebangsaan di Bali, Rais `Aam PBNU Titip NU Pada Raja Bali

| Senin, 02/04/2018 14:35 WIB
Halaqah Kebangsaan di Bali, Rais `Aam PBNU Titip NU Pada Raja Bali Rais Aam PBNU KH Maruf Amin dan Raja Bali Cokorda Pemecutan XI, AA Ngurah Manik Parasara. (Foto: NUOnline)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ma`ruf Amin menghadiri Halaqah Kebangsaan dan Kemandirian Ekonomi Umat, yang dilaksanakan PWNU Bali, Sabtu, 31 Maret 2018 lalu, di Aula Gedung NU Bali di Denpasar.

Kiai Ma`ruf tak lupa menitipkan Nahdlatul Ulama kepada Raja Bali Cokorda Pemecutan XI, AA Ngurah Manik Parasara. Permintaan Kiai Ma`ruf tersebut disampaikan ketika Raja Pemecutan XI pamit mendahului meninggalkan acara Halaqah.

"Saya nitip NU di sini," ucap Kiai Ma`ruf Amin dari atas podium sebagaimana dilansir dari laman nu.or.id, Senin, 2 April 2018.

Raja Bali pun dengan spontan menjawab bahwa NU adalah seperti saudara sendiri dan pasti akan dijaga. "Tanpa diminta Kiai, NU seperti saudara sendiri".

Kiai Ma`ruf juga berpesan, kalau NU salah tolong diingatkan dan kalau NU butuh bantuan tolong dibantu. "Iya Kiai, sesibuk apapun kalau NU yang mengadakan acara saya sempatkan hadir," tegas Raja Pemecutan XI.

Diketahui, sosok Raja Pemecutan XI ini dikenal begitu dekat dengan kalangan muslim di bali. Sering kali ia tampil pada acara acara umat Islam.

Bagi Raja Bali, sikapnya yang demikian ini karena alasan historis hubungan Hindu Islam di Bali sudah terjalin begitu lama, sehingga hubungan yang sudah harmonis ini harus tetap dipertahankan.

"Apalagi dengan NU, gak usah ditanyakan lagi sudah saya anggap saudara sendiri dan akan kami jaga," tegasnya.

Tags : Halaqah Kebangsaan , Rais Aam PBNU , Raja Bali

Berita Terkait