Cak Imin Terima Penghargaan Pejuang Kebhinekaan dari Raja se-Bali

| Senin, 07/05/2018 21:39 WIB
Cak Imin Terima Penghargaan Pejuang Kebhinekaan dari Raja se-Bali Cak Imin menerima penghargaan Tokoh Muda Tokoh Muda Nasional yang berperan dalam menegakkan kebhinnekaan, perdamaian dan kemanusiaan dari Raja-Raja se Bali (dok PKB)

BULELENG, RADARBANGSA.COM - Temu Kebangsaan Panglima Santri, Abdul Muhaimin Iskandar dengan para Penglingsir (Raja) se-Bali, Senin 7 Mei 2018 di Puri Buleleng Eka Stana Dharma Puri Buleleng berlangsung khidmat dan penuh kekeluargaan.

Pantauan redaksi radarbangsa.com di lokasi, pertemuan diawali dengan penampilan kesenian Bali yang sangat popular oleh empat orang penari, Tari Pendet.

Tak berselang lama, Anak Agung Ngurah Ugrasena lalu menyematkan penghargaan dari Kerajaan Buleleng kepada Cak Imin sebagai Tokoh Muda Nasional yang berperan dalam menegakkan kebhinnekaan, perdamaian dan kemanusiaan.

Sementara Menaker Hanif Dhakiri, Menristekdikti Moh. Nasir, Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo, dan Menpora Imam Nahrawi secara langsung mendampingi Cak Imin terima penghargaan tersebut.

Menurut Cak Imin, penghargaan tersebut adalah motivasi baginya untuk lebih giat memperjuangkan dan menegakkan kebhinekaan dan kemanusiaan di Indonesia. "Terimakasih, ini motivasi untuk saya berjuang," kata Cak Imin.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh Raja-Raja (Penglingsir) se Bali, diantaranya Penglingsir Puri Agung Singaraja Anak Agung Ngurah Ugrasena sebagai tuan rumah, Penglingsir Puri Agung Klungkung Ida Dalem Semara Putra, dan Penglingsir Puri Agung Girinatha Payangan Gianyar Ida Agra Dalem Pemayun.

Hadir pula Penglingsir Taensiat Denpasar Anak Agung Gede Masputra, Penglingsir Puri Agung Blambangan Gianyar Anak Agung Kakandana, Penglingsir Puri Agung Karangasem Anak Agung Bagus Mahaputra Samaya.

Nampak juga hadir dalam temu kebangsaan itu Penglingsir Puri Agung Ubud Ida Tjokorda Gede Putra Sukawati, dan Ketua Umum Amukti Palapa Nusantara Ketut Sumiyata.

Tags : Cak Imin , Bali , kebhinekaan

Berita Terkait