PBNU Ajak Masyarakat Bersih-Bersih Masjid Serentak Nasional

| Rabu, 09/05/2018 20:10 WIB
PBNU Ajak Masyarakat Bersih-Bersih Masjid Serentak Nasional Ilustrasi.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Lembaga Takmir Masjid Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LTM PBNU) KH Mansyur Syaerozi meminta pengurus takmir masjid di seluruh Indonesia (DKM) agar memaksimalkan kembali peran dan fungsi masjid sebagai pusat pelayanan jamaah dengan cara aktif menggerakkan program Bersih-Bersih Masjid (BBM) Berkah.

“Kami mendorong para takmir masjid di seluruh Indonesia untuk bersama-sama jamaah melakukan Bersih-Bersih Masjid Berkah serentak seluruh Indonesia pada Minggu, 13 Mei 2018," kata Mansyur Syaerozi pada peluncuran BBM Berkah di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Rabu, 9 Mei 2018.

Menurutnya, program BBM Berkah ini sangat penting untuk membangkitkan semangat jamaah dalam gerakan bersama menggelorakan Gerakan Infak Sedekah Memakmurkan Masjid dan Masyarakat (GISMAS) sebagai landasan kemandirian dalam program-program pelayanan jamaah.

Pada kesempatan tersebut, Mansyur mengaku senang atas terselenggaranya peluncuran BBM Berkah secara nasional. "Hari ini saya bangga dan bahagia koordinator Bersih-Bersih Masjid yang diketuai Bapak Ali Sobirin benar-benar meluncurkan gerakan nasional Bersih-Bersih Masjid," ucapnya.

Sebelum usai, LTM PBNU menghibahkan peralatan pembersih masjid berupa vacuum cleaner kepada dua belas koordinator kabupaten dan kota BBM Berkah. 

Tags : PBNU , Lembaga Takmir Masjid , Bersih Masjid

Berita Terkait