Habib Luthfi: Keberkahan Datang Bila Masyarakat Bershalawat

| Selasa, 13/11/2018 23:04 WIB
Habib Luthfi: Keberkahan Datang Bila Masyarakat Bershalawat Habib Luthfi bin Yahya (Rais Aam Idarah Aliyah Jamiyah Ahlit Thariqah Al Muktabarah An Nahdliyah). (Foto: kasyafcom)

BREBES, RADARBANGSA.COM - Rais Aam Idarah Aliyah Jamiyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah an-Nahdliyah Habib Luthfi bin Yahya mengajak kepada seluruh umat Islam untuk bershalawat. Habib Lutfi mengatakan, bila seluruh elemen masyarat bershalawat, maka keberkahan akan datang.

Rahmat yang paling indah menurut Habib Luthfi adalah saat bershalawat bersama, berdzikir bersama, dan berdoa bersama seperti yang dilakukan sekarang ini.

"Dan Insyaallah keberkahannya akan menjaga kita di dunia dan di akhirat,” tutur Habib Luthfi saat menyampaikan mauidhah khasanah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H yang digelar Jamiyyah Rotib Brebes, di perempatan Saditan Brebes, Senin, 12 November 2018 malam.

Habib mengingatkan kepada setiap manusia agar mensyukuri apa yang kita dapatkan, seperti ketika memakan nasi harus bersyukur dan berfikir bagaimana bisa terjadinya nasi di hadapan kita. Jangan sampai menyia-nyiakan nasi walau sebutir pun.

Betapa para petani dengan kegigihannya menanam padi, termasuk yang melakukan proses masak. Jadi jangan Cuma bisanya mengkritik.

“Alangkah indahnya menutupi kekurangan yang kita cintai. Bohong bilang cinta kalau masih membuka aib orang lain,” tuturnya seperti dikutip dari nu.or.id, Selasa, 13 November 2018.

Habib juga mengajak untuk menanamkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Sebab dengan Berdzikir kepada Allah SWT dan bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW akan diberikan keberkahan yang berlimpah.

Selain Habib Luthfi, juga memberikan tausiyah Habib Soleh Al Atas Pengasuh Ponpres Nurul Hidayah Bedug Pangkah Kab Tegal, KH Dirjo Abdul Hadi (Brebes), Habib Abdullah Bin Talib Alatas (Pengasuh Jamiyyah Rotib Brebes), Habib Salim Bin Abdullah Alatas (pengasuh Jamiyah Rotib Brebes), KH Ahmad Athoilah yang kali ini mewakili Bupati Brebes. Peringatan Maulid Nabi dengan tajuk Brebes Bersholawat dimeriahkan pula oleh Hadrah Jamaah Rotib Brebes. 

Tags : Habib Luthfi Bin Yahya , Shalawat , Syukur

Berita Terkait