Di Ponpes Darul Ulum, UAS Ingatkan Santri untuk Hargai Proses

| Senin, 11/02/2019 20:35 WIB
Di Ponpes Darul Ulum, UAS Ingatkan Santri untuk Hargai Proses Ustadz Abdul Somad. (Foto: tarbiyahnet)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ustadz Abdul Somad (UAS) bersilaturahmi ke sejumlah Kiai kharismatik Nahdlatul Ulama (NU) dan mengunjungi sejumlah Pondok Pesantren di Jawa Timur. Kunjungan UAS yang dilakukan selama beberapa hari tersebut menjadi perhatian bagi masyarakat, termasuk salah satunya ke Ponpes Darul Ulum Rejoso, Jombang, Jawa Timur.

Kedatangan UAS disambut oleh Majelis Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum dan ribuan santri putra dan putri serta jamaah pecinta UAS. Pada kesempatan tersebut, UAS menyampaikan tentang pentingnya menghargai sebuah proses menuju kesuksesan.

UAS mengungkapkan bahwa sabar melewati proses membuat manusia tidak iri pada kesuksesan orang lain. Menurutnya, sabar bermakna dengan senang hati memenuhi segala kewajiban dalam berproses, tanpa merasa letih, lelah apalagi putus asa.

"Kebanyakan kita hanya melihat pada hasil tanpa memperhatikan suka-duka dalam berproses," ucapnya.

Selain itu, dalam menjalani proses manusia tidak boleh lupa dengan Allah SWT. Hal itu karena Allah SWT lebih paham sesuatu yang pantas bagi makhluk-Nya.

"Akibatnya kalau kita tidak menikmati proses maka kurang semangat, kurang gigih bahkan kurang sabar dalam berproses. Akhirnya berprosesnya gagal dan tidak dapat apa-apa," tuturnya. 

Tags : Ustadz Abdul Somad , Ponpes Darul Ulum , Nahdlatul Ulama