Kiai Nawawi Sidogiri Instruksikan Santri Pilih Kiai Ma’ruf

| Kamis, 14/02/2019 08:45 WIB
Kiai Nawawi Sidogiri Instruksikan Santri Pilih Kiai Ma’ruf Kiai Nawawi membacakan himbauan kepada seluruh santri untuk memilih Kiai Maruf Amin (dok Twitter)

PASURUAN, RADARBANGSA.COM - Cawapres nomor urut 01, KH. Ma’ruf Amin menggelar silaturrahim dengan pengasuh Ponpes Sidogiri, KH. Ahmad Nawawi bin Abdul Jalil, Rabu 13 Februari 2019. Pertemuan yang berlangsung sejak pukul 16.00 Wib sampai 17.00 Wib tersebut digelar secara tertutup.

Usai pertemuan, beredar sebuah video berdurasi kurang dari semenit tentang maklumat dan dukungan Kiai Nawawi kepada Kiai Ma`ruf yang maju mendampingi Joko Widodo. 

Dalam video tersebut, Kiai Nawawi mengistruksikan seluruh santri, alumni dan umat Islam se Indonesia khususnya warga Nahdliyyin untuk memilih Kiai Ma’ruf sebagai upaya membentengi Ahlussunnah Wal Jamaah.

Kiai Ma`ruf juga berziarah ke makam leluhur KH Nawawi Abdul Jalil yang berada di dalam lingkungan Ponpes, diantarnya makam almarhum KH Nawawi Nurhasan, KH Abdul Adim, KH Abdul Jalil, dan KH Nurhasan Bin Nawawi.

Berikut isi maklumat lengkap Kiai Nawawi:

Bismillahirrahmanirrahim, saya KH. Ahmad Nawawi bin Abdul Jalil Sidogiri menganjurkan kepada seluruh santri, alumni serta simpatisan Pondok Pesantren Sidogiri dan umat Islam, khususnya warga Nahdliyyin untuk membentengi ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah di bumi Nusantara supaya bersatu memilih KH. Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden. 

Tags : Jokowi , Sidogiri , Kiai Nawawi , Maruf Amin