Tidak Ada Negara Sebebas Indonesia Dalam Memeluk Agama

| Selasa, 12/03/2019 21:05 WIB
Tidak Ada Negara Sebebas Indonesia Dalam Memeluk Agama Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU, Ahmad Helmy Faishal Zaini.

LOMBOK BARAT, RADARBANGSA.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Ahmad Helmy Faisal Zaini mengatakan bahwa tidak ada negara sebebas Indonesia dalam memeluk agama, khususnya Islam. Untuk itu, Helmy berpesan agar terus dirawat dan dijaga dengan baik.

"Di Indonesia begitu bebas kita melakukan aktivitas agama islam, coba cek di negara lain. Tidak ada yang sebebas Indonesia. Dan Indonesia juga dikenal dengan keberagamannya. Maka dari itu, ini harus terus kita jaga dan rawat bersama," kata Helmy dalam sambutannya saat menghadiri acara Haul ke-33 Pondok Pesantren Darussalam Bermi, Desa Babussalam, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Haul ke-4 TGH M Ridwanullah At-Tauhid, Senin, 11 Maret 2019.

Selain itu, Helmy membantah fitnah-fitnah yang menyebar tentang Islam yang disudutkan. Dia menegaskan bahwa umat Islam bebas melaksanakan aktivitas keagamaan di negara ini.

"Tidak ada Islam disudutkan di Indonesia, justru kita bebas melakukan apa saja yang menyangkut soal keagamaan kita masing-masing," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia sekaligus Pimpinan Yayasan Ponpes Darussalam Bermi, TGH Hardyatullah Ridwan menyampaikan, kegiatan rutin ini dilaksanakan setiap tahun. Tidak hanya di Pesantren, bahkan di tempat-tempat lainnya juga dirayakan oleh jamaah dan alumninya.

"Kegiatan ini juga dilaksanakan di beberapa tempat seperti Lombok Tengah yang merupakan kelompok murid-murid tarekat almaghfurullah TGH M Ridwanullah," ucapnya. 

Tags : Islam , Kebebasan Beragama , PBNU