Hanif Dhakiri Hadiri Isra Mi`raj dan Harlah Ponpes Assa`adah Depok

| Minggu, 17/03/2019 19:01 WIB
Hanif Dhakiri Hadiri Isra Mi`raj dan Harlah Ponpes Assa`adah Depok

DEPOK, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), M Hanif Dhakiri menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dan Hari Lahir Ke-4 Pondok Pesantren Assaadah, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu 17 Maret 2019.

Dalam sambutannya, Menteri Hanif Dhakiri berpesan bahwa pendidikan pesantren sangat penting bagi masyarakat. Di pesantren tidak hanya diajarkan ilmu keagamaan tetapi juga budi pekerti dan skill.

“Selain hard skill, pendidikan pesantren juga menitikberatkan pada pendidikan karakter (soft skill), yang sangat berguna untuk meningkatkan daya saing generasi bangsa,” kata Hanif Dhakiri.

Selain itu, lanjut Menaker Hanif, aspek lain yang sangat diperhatikan dalam pendidikan pesantren adalah keberkahan ulama/guru. Sehingga, ilmu yang diajarkan di pesantren benar-benar untuk tujuan kemanfaatan dan keberkahan di dunia dan akhirat.

Sementara di tahun politik, Hanif juga berpesan agar masyarakat tetap harus mengedepankan persatuan dan kesatuan. Sehingga, tidak perpedaan pilihan tidak menimbulkan perpecahan.

Tags : Menaker , Hanif Dhakiri , Industri 40 ,