Dipandu Cak Imin, Edy Raharjo dan Susilowati Berikrar Masuk Islam

| Jum'at, 26/04/2019 18:58 WIB
Dipandu Cak Imin, Edy Raharjo dan Susilowati Berikrar Masuk Islam Cak Imin didampingi Sekjen PKB M. Hanif Dhakiri memandu Edy Raharjo dan Susilowati membaca dua kalimat syahadat (dok IG @cakiminow)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj sekaligus aqiqah putra Sekjen DPP PKB M. Hanif Dhakiri, Nibras Setia Izzata, Jumat 26 April 2019.

Disela acara tersebut, pria yang sehari-hari biasa disapa Cak Imin ini juga memimpin ikrar dua kalimat syahadat dua orang bernama Edy Raharjo dan Susilowati.

Diawali dengan khutbah singkat, Cak Imin memandu dua orang tersebut membaca ikrar syahadat sebagai kunci bagi keduanya memeluk agama Islam.

“Bapak Edy Raharjo dan ibu Susilowati, di hadapan Kiai Ghafur dan seluruh hadirin yang hadir pada hari ini, bapak dan ibu telah meniatkan diri dan membulatkan tekad untuk masuk Islam. Dengan kesadaran sendiri, keikhlasan sendiri tanpa dipengaruhi atau dipaksa oleh siapapun,” kata Cak Imin mengawali khutbah.

Panglima Santri Nusantara ini menjelaskan, membaca dua kalimat syahadat adalah wajib diucapkan oleh siapapun yang akan memeluk agama Islam. “Untuk itu akan kita pandu membaca syadahat sebagai salah satu rukun Islam,” terang dia.

Setelah khutbah singkat, Cak Imin lalu menuntun Edy Raharjo dan Susilowati berikrar dua kalimat syahadat. Keduanya nampak khusuk mengikuti ucapan Cak Imin.

“Asyhadu alla ilaaha illa Allah, wa asyahadu anna Muhammadan Rasulullah,” kata Cak Imin diikuti Edy dan Susilowati.

Tags : Cak Imin , Hanif Dhakiri , Syahadat

Berita Terkait