Gus Mus: Alquran Mukjizat Dahsyat Nabi Muhammad SAW

| Rabu, 22/05/2019 09:15 WIB
Gus Mus: Alquran Mukjizat Dahsyat Nabi Muhammad SAW KH Ahmad Mustafa Bisri (Gus Mus). (Foto: Priyambodo)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Nabi Muhammad SAW merupakan nabi penutup yang diutus oleh Allah SWT. Manusia yang paling mulia di sisi-Nya ini diberi mukjizat yang dahsyat. Mukjizat tersebut tidak dimiliki para nabi sebelumnya.

Pernyataan itu disampaikan Mustasyar PBNU KH A Mustofa Bisri (Gus Mus) saat Ngaji Pasanan Kitab Qashidatul Burdah karya Imam Al-Adzam Al-Bushiri di Pesantren Raudlatuth Thalibien Leteh Rembang, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Dilansir dari nu.or.id, Rabu, 22 Mei 2019, Gus Mus mengatakan bahwa hanya mukjizat Rasulullah SAW yang sampai saat ini masih dirasakan oleh kaum muslimin di berbagai belahan dunia.

“Mukjizat itu adalah hadirnya wahyu Allah berupa ayat-ayat suci Al-Qur’an yang diturunkan kepada Nabi Muhammad,” kata Gus Mus.

Mantan Rais Aam PBNU ini menjabarkan, mukjizat yang diberikan kepada para nabi sebelum Rasulullah SAW hanya berlaku pada masa tertentu. Berbeda dengan mukjizat Nabi Muhammad yang masih terjaga dan memberikan petunjuk sampai kini.

“Mukjizat para nabi itu pada zamannya saja. Tongkat Nabi Musa sekarang di mana, suara Nabi Daud yang merdu jika didengarkan semua makhluk. Tapi mukjizat Kanjeng Nabi Muhammad berupa Al-Qur’an sampai sekarang kita masih menyaksikannya,” tuturnya.

Putra KH Bisri Mustofa ini mengungkapkan, tidak ada perbedaan umat Nabi Muhammad saat ini dengan umat era sahabat nabi. Semuanya dapat mempelajari dan mengetahui mukjizat Al-Qur’an berupa keindahan dan keistimewaannya.

Salah satu mukjizat Al-Qur’an tersebut, misalnya, tidak bisa satu makhluk pun yang dapat mengarang serupa ayat-ayat Al-Qur’an. Bahka sulit untuk dipalsukan karena sangat penuh dengan ketelitian.

“Ayat-ayat yang begitu teliti tidak ada celah kalian mencelakakannya,” tegas Gus Mus.

Gus Mus juga menjelaskan, Al-Qur’an bisa menjadi solusi jika manusia mengalami persoalan di dunia, dengan membuka ayat demi ayat dalam kitab suci tersebut. 

Tags : Gus Mus , Nabi Muhammad SAW , Alquran

Berita Terkait