Silaturahim NU se Dunia Diawali Doa dan Tahlil untuk Mbah Moen

| Kamis, 08/08/2019 15:21 WIB
Silaturahim NU se Dunia Diawali Doa dan Tahlil untuk Mbah Moen Tahlil dan doa untuk KH Maimun Zubair dipandu langsung oleh ulama sepuh Nahdlatul Ulama (dok Twitter @KemenagRI)

MEKAH, RADARBANGSA.COM - Ribuan Nahdliyyin se dunia menghadiri Silaturahmi NU se-Dunia ke-18 di Altayseer Towers Hotel No. 1002 Lantai PR At-Taysir, Mekah Al Mukarramah, Kamis 8 Agustus 2019.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama KH Asep Saifuddin Chalim mengawali acara tersebut dengan doa dan pembacaan tahlil untuk KH. Maimoen Zubair.

“Mari kita membaca Al-Fatihah untuk KH Maimoen Zubair yang baru saja meninggalkan kita semua,” kata Kiai Asep.

Jemaah yang turut serta dalam acara itu pun takzim memanjatkan doa tersebut. “Mari kita akhiri doa ini dengan doa penutup,” katanya.

Selanjutnya, Rois Syuriyah PWNU Jatim yang juga Pengelola Pondok Pesantren Lirboyo KH Anwar Manshur memimpin doa sebelum seluruh acara dimulai dan memulai dengan Al-Fatihah bersama.

Kiai Anwar tampak tak bisa menahan kesedihan bahkan setengah terisak ketika membacakan doa untuk Mbah Moen yang diamini oleh seluruh yang hadir di ruang pertemuan tersebut.

Acara tersebut selain dihadiri jemaah yang sedang dalam rangkaian ibadah haji juga dihadiri oleh sejumlah tokoh dan ulama termasuk Menteri Agama sekaligus Amirul Hajj, Lukman Hakim Saifuddin, Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel, dan Menpora Imam Nahrawi yang datang sebagai anggota jamaah dari Jatim.

Silaturahmi diselenggarakan oleh Panitia yang dibentuk oleh PCINU Arab Saudi dengan tema “Merajut kembali Ukhuwah Wathaniyah Menuju Perdamaian Dunia”.

Acara selain akan diisi dengan sambutan juga arahan dari Pengurus PBNU yang juga Naib Amirul Hajj KH Bunyamin Ruchiyat dan tausyiyah dari KH Ali Masyhuri (Mustasyar PBNU).

Tags : Nahdlatul Ulama , Mbah Moen , Mekah

Berita Terkait