Santri Al Mizan Majalengka Gelar Zikir, Doakan Muktamar PKB Sukses

| Senin, 19/08/2019 17:27 WIB
Santri Al Mizan Majalengka Gelar Zikir, Doakan Muktamar PKB Sukses Dewan Syuro DPP PKB, KH Maman Imanulhaq memimpin zikir dan doa untuk suksesi Muktamar PKB (dok PKB)

MAJALENGKA, RADARBANGSA.COM - Pengurus dan sejumlah santri Pondok Pesantren Al Mizan, Majalengka menggelar dzikir dan doa bersama untuk suksesi Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akan dilaksanakan besok, Selasa 20 Agustus 2019.

Pengasuh Ponpes Al Mizan sekaligus Dewan Syura DPP PKB, KH. Maman Imanulhaq Faqih berujar, zikir dan doa ini sengaja digelar di tanggal 19 Agustus 2019 sebagai tabarruk dari kalimat basmalah yang juga berjumlah 19.

"Kebetulan 19 adalah jumlah huruf dalam bismillahirohmanirohim, oleh sebab itu di tanggal 19 ini kami sengaja mengadakan dzikir di beberapa titik untuk kesuksesan muktamar PKB di Bali," kata Kang Maman (sapaan akrabnya), Senin 19 Agustus 2019.

Menurut Kang Maman, zikir juga digelar di sejumlah titik lain, di antaranya di Cimalaka, Sumedang, Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua Perempuan Bangsa Majalengka Hj. Upik Rofiqoh yang juga hadir dalam zikir dan doa untuk Muktamar di Ponpes Al Mizan berujar berharap Muktamar PKB bisa memperluas ruang perjuangan bagi perempuan di kancah politik kebangsaan.

“Kami kaum perempuan berterima kasih pada PKB karena memberi ruang untuk berpolitik memperjuangan hak perempuan dan melayani Ibu Pertiwi”, tutur Upik.

Tidak hanya itu, Perempuan Bangsa Majalengka juga sengaja memfasilitasi beberapa ustaz untuk melakukan ziarah di beberapa makam para wali untuk kesuksessan PKB.

Tags : Muktamar PKB , Doa , Maman Imanulhaq

Berita Terkait