Resep Buat Roti Bakar Isi Telur, Praktis untuk Sarapan!

| Kamis, 22/11/2018 07:11 WIB
Resep Buat Roti Bakar Isi Telur, Praktis untuk Sarapan! Roti bakar isi telur. (Foto: okezonecom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sarapan pagi merupakan salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan. Hal itu juga dianjurkan oleh dokter maupun ahli kesehatan.

Meskipun begitu, masih ada sebagian orang yang tidak mempunyai banyak waktu untuk sarapan apabila sedang terburu-buru untuk segera melakukan aktivitas.

Nah, bagi anda yang hanya memiliki sedikit waktu untuk sarapan, mungkin roti bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengisi perut sebelum mulai beraktivitas. Tak hanya mudah dan praktis, tapi makanan ini juga tidak begitu mengenyangkan sehingga cocok untuk Anda yang tidak ingin sarapan terlalu berat.

Biasanya, roti disajikan dengan berbagai kreasi, misalnya roti bakar telur. Jika biasanya roti disajikan dengan isi cokelat atau keju, itu sudah biasa. Roti bakar isi telur menghasilkan rasa yang berbeda. Makanan ini juga cocok untuk bekal sekolah si kecil.

Cara memasaknya pun juga tidak sulit. Berikut resep membuat roti bakar telur untuk sarapan seperti dikutip dari Eresep.

Bahan-bahan:

4 lembar roti tawar, potong bentuk segitiga

Saus sambal secukupnya

Margarin secukupnya

Bahan isi:

2 siung bawang putih, memarkan dan cincang

1/4 buah bawang bombay, cincang

1 buah tomat, potong dadu

3 butir telur ayam, kocok lepas

1/2 sdt garam

1/2 sdt merica bubuk hitam100 ml susu cair

1 sdm margarin

Cara membuatnya:

1. Isi, panaskan margarin, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Tambahkan tomat, aduk hingga layu. Masukkan telur ayam.

2. Tuang susu, aduk. Bumbui dengan garam dan merica bubuk, aduk hingga rata. Angkat dan sisihkan. Olesi roti dengan margarin dan panggang di atas pan pemanggang hingga kecokelatan. Angkat.

3. Ambil 1 lembar roti, beri 2 sdm adonan isi. Tutup kernbali dengan roti. Sajikan dengan saus sambal. Roti bakar telur siap disajikan.

Tags : Resep , Roti Bakar Isi Telur

Berita Terkait