Ternyata, Gado-Gado Makanan Favorit Turis Asing di Indonesia

| Rabu, 28/11/2018 06:01 WIB
Ternyata, Gado-Gado Makanan Favorit Turis Asing di Indonesia Gado-Gado menjadi salah satu makanan favorit turis mancanegara. (Foto: wikipediaorg)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia terkenal dengan ragam makanan kuliner yang menggugah selera. Bahkan, para turis mancanegara juga banyak yang cinta dengan kuliner Indonesia. 

Makanan seperti rendang, sate, atau nasi goreng sudah menjadi populer dikalangan turis mancanegara. Tak hanya itu, satu lagi makanan yang menjadi favorit mereka, yakni gado-gado. Kenapa ya?

General manager Mola Mola Resort, Gili Air, Lombok, Andi Ananto menyebut, para bule tersebut suka makanan yang berbumbu kacang. Selain gado-gado, juga ada makanan berkuah kacang lainnya seperti Karedok dan pecel.

"Tahu tidak kalau bule-bule itu ternyata suka makanan berbumbu kacang. Ya salah satunya itu gado-gado," kata Andi seperti dilansir dari okezone.com, Rabu, 28 November 2018.

Para bule yang `doyan` makan gado-gado itu berasal dari Norwegia, Finlandia, Denmark, Iceland dan Swedia. Bahkan, lanjut Andi, mereka bisa sampai "Ngegadoin" bumbu kacangnya karena saking sukanya.

"Tapi, bule ini tidak suka dengan bumbu kacang yang terlalu halus. Jadi mereka itu suka dengan bumbu kacang yang diulek langsung, bukan dihaluskan dengan alat," terangnya.

Andi pun menyebut gado-gado banyak disukai bule karena cocok dengan lidah mereka. "Rasanya disini khas dengan penambahan cabai yang tidak terlalu banyak. Hanya ada rasa hangat, tidak sampai membuat mereka kepedasan," tuturnya.

Tags : Kuliner Indonesia , Turis , Gado Gado

Berita Terkait