Resep Masakan

Teri Bumbu Balado

| Kamis, 06/12/2018 16:15 WIB
Teri Bumbu Balado Ikan Teri Balado. (Foto: dapurlagi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ikan teri sering dianggap kurang layak disandingkan dengan ikan-ikan laut seperti kepiting atau cumi-cumi. Padahal, aneka resep masakan nusantara dari ikan teri rasanya membuat ketagihan, seperti yang satu ini.

Bahan-Bahan:

  1. Ikan teri 400 gram.
  2. Bawang putih 3 siung.
  3. Bawang merah 5 siung.
  4. Cabai merah sesuai selera.
  5. Asam jawa.
  6. Daun salam 1 lembar
  7. Gula, garam dan penyedap rasa.
  8. Lengkuas, pipihkan.

Cara membuat:

  1. Tumis ikan teri dalam minyak panas. Bila warnanya sudah berubah kemerahan, segera angkat lalu tiriskan sejenak.
  2. Untuk bumbu balado, haluskan bawang merah, bawang putih, gula, cabai dan garam.
  3. Tumis bumbu tersebut sampai berbau harum. Setelah itu, masukan daun salam, lengkuas dan asam Jawa. Tunggu sampai airnya habis dan bumbu mengental.
  4. Setelah mengental, masukan ikan teri tadi dan aduk sampai semua bagian ikan merata. Teri bumbu balado siap dihidangkan. Praktis bukan?

Kandungan Gizi

Dilansir dari cantikbijak.com, ikan teri Walaupun kecil tapi jangan remehkan nutrisinya. Ia mengandung berbagai macam zat penting seperti protein, kalsium, fosfor, Vitamin A, B dan C. Protein sangat baik untuk regenerasi kulit.

Orang-orang yang ingin menghilangkan bekas jerawat mungkin bisa masak masakan mengandung ikan teri. Selain itu, juga sangat baik untuk menguatkan tulang.

Serta, Vitamin A pada teri sangat baik untuk mata yang lelah atau rabun jauh. Vitamin ini juga bagus untuk menguatkan jaringan kulit agar tidak mudah berjerawat.

Tags : Resep Masakan , Teri Bumbu Balado

Berita Terkait