PKB Rekom Arinal Djunaidi Sebagai Calon Gubernur Lampung

| Rabu, 04/10/2017 22:24 WIB
PKB Rekom Arinal Djunaidi Sebagai Calon Gubernur Lampung Wakil Sekjen DPP PKB, Daniel Johan

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mengusung nama Arinal Djunaidi sebagai bakal calon Gubernur Lampung dalam Pilkada serentak 2018 mendatang.

Wakil Sekjen DPP PKB, Daniel Johan menuturkan, dukungan partai yang dinahkodai oleh Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ini kepada Arinal dikeluarkan dengan pertimbangan yang mendalam.

“Setelah mempertimbangkan semua aspek dengan mendalam, PKB memberikan dukungan kepada Arinal Djunaidi sebagai calon Gubernur Lampung,” ujar Daniel di Jakarta seperti dilansir Antara, Rabu 4 Oktober 2017.

Daniel menegaskan bahwa DPP PKB menginstruksikan kepada segala struktur PKB akan dari DPW hingga DPC dan ranting se-Provinsi Lampung bagi bergerak “door to door” menyosialisasikan Arinal.

Menurut Daniel, langkah tersebut harus dilakukan setiap kader PKB, khususnya di lampung, demi optimalisasi target dan tujuan kemenangan Arinal Djunaidi dalam Pilkada Lampung tahun 2018.

Untuk diketahui, keputusan mengusung Arinal ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) bernomor: 23573/DPP-03/VI/A.1/VIII/2017 yang segera ditandatangani Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jendral (Sekjen) Abdul Kadir Karding, dan ditembuskan kepada DPW PKB Lampung, KPU Provinsi Lampung, DPC, DPAC, dan DPRD PKB se-Lampung.

Sementara itu buat calon Wakil Gubernur Lampung pendamping Arinal, Daniel menekankan hal tersebut mulai ditetapkan kemudian setelah didiskusikan bersama partai koalisi.

Menurut Daniel, Arinal sejatinya sangat mengharapkan kesediaan Chusnunia Chalim, kader terbaik PKB yang ketika ini menjadi Bupati Lampung Timur bagi mendampinginya. Namun sejauh ini Chusnunia merasa berat meninggalkan rakyat Lampung Timur.

Tags : Arinal Djunaidi , Daniel Johan , PKB

Berita Terkait