Dukungan Semakin Deras, Cak Imin Diminta Maju Cawapres 2019

| Rabu, 01/11/2017 16:53 WIB
Dukungan Semakin Deras, Cak Imin Diminta Maju Cawapres 2019 Masyarakat Kalbar Deklarasi A. Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden 2019 (foto: Ist)

PONTIANAK, RADARBANGSA.COM - Masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar deklarasi dukungan terhadap Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju sebagai Wakil Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Dalam pantauan Radarbangsa.com, deklarasi itu dihadiri ratusan orang dari berbagai kalangan. Mulai dari ulama, tokoh adat, dan tokoh pemuda dari berbagai daerah se Kalimantan Barat. Dalam keterangan yang terhimpun, warga Kalbar tersebut meminta dan mendorong Cak Imin untuk maju sebagai cawapres.

"Kami sepakat mendorong Cak Imin maju sebagai cawapres bahkan capres," ujar Abah Yusri panggilan akrab Raja Tayan ke-14 Kalimantan Barat.

Baca juga: Masyarakat Adat Kalbar Dorong Cak Imin Maju Wapres 

Bahkan menurutnya, setelah melakukan deklarasi mereka akan menyampaikan kepada Cak Imin di Jakarta. "Setelah ini kami akan ke Jakarta untuk bertemu langsung dengan Cak Imin, guna menyampaikan aspirasi ini sekaligus mendesak kesanggupan Cak Imin untuk mewujudkan amanah ini,” ujarnya.

Tags : Cak Imin , Cawapres , NOWituCakImin