Ribuan Santri di Jember Daulat Cak Imin sebagai Panglima Santri Nusantara

| Minggu, 05/11/2017 09:58 WIB
Ribuan Santri di Jember Daulat Cak Imin sebagai Panglima Santri Nusantara Ribuan santri di Jember, Jawa Timur mendaulat Cak Imin sebagai Panglima Santri Nusantara

JEMBER, RADARBANGSA.COM - Ribuan santri di wilayah Jember dan sekitarnya mendaulat Tokoh Santri Nasional, A Muhaimin Iskandar sebagai panglima santri nusantara. Anugerah tersebut disematkan kepada pria yang akrab disapa Cak Imin itu disela acara jalan sehat santri, Minggu 5 November 2017.

Salah satu pimpinan Pondok Pesantren di Jember, Isa Sugianto mengatakan, Cak Imin adalah sosok yang dinilai berhasil memperjuangkan penetapan hari santri nasional yang jatuh pada 28 Oktober, serta memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan dunia pondok pesantren.

"Berbagai kontribusi nyata telah diberikan Cak Imin terhadap perkembangan bangsa ini. Jadi beliau sangat layak untuk kami jadikan sebagai panglima santri," kata Isa dilansir kompas.com.

Atas anugerah yang disematkan ribuan santri tersebut, Cak Imin mengaku bangga sekaligus berterima kasih. Ia mengaku siap mengawal dan terus memperjuangkan hak-hak santri sebagai bagian penting dari Indonesia

"Saya sangat berterima kasih telah didaulat menjadi panglima santri. Tentu ini sangat berat. Untuk itu mari kita sebagai santri terus berjuang agar Indonesia lebih baik," kata Cak Imin.

Menurut Cak Imin, mutu pondok pesantren juga harus terus ditingkatkan. Hal ini penting dilakukan lantaran jebolan pesantren selama ini telah nyata kontribusinya bagi bangsa, Negara, dan juga agama.

"Dari rahim pesantren banyak sejumlah ulama besar lahir. Dan kontribusi mereka jelas terhadap bangsa ini, mulai dari zaman penjajahan hingga sekarang," pungkas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Panglima Santri , PKB

Berita Terkait