Peringati Hari Santri, Cak Imin Jalan Sehat Pakai Sarung di Jember

| Minggu, 05/11/2017 10:23 WIB
Peringati Hari Santri, Cak Imin Jalan Sehat Pakai Sarung di Jember Cak Imin berfoto bersama ribuan santri dan warga Jember Jawa Timur disela acara Jalan Sehat Santri

JEMBER, RADARBANGSA.COM - Pagi ini, Kota Jember Jawa Timur mendadak riuh dan ramai. Ya, ini lantaran ada sekira 20 ribu santri dari wilayah tapal kuda Jawa Timur berkumpul, mengikuti acara Jalan Sehat Santri di Alun-Alun Kota Jember.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari seluruh ponpes di Jember, madrasah dan lembaga-lembaga pendidikan agama, membuat puluhan ribu santri tersebut memenuhi di Alun-Alun kota karnaval itu.

Acara yang diinisiasi oleh Anshor Jember, bekerja sama dengan DPC PKB Jember, PCNU Jember serta Saiful Bahri Ansori Centre ini secara langsung dihadiri oleh Tokoh Santri Nasional, A Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin.

Bersama ribuan santri itu, Cak Imin mengikuti Jalan Sehat Santri dengan mengenakan busana khas santri, sarung dan peci dengan mengambil start dan finish di Alun-Alun Jember dengan jarak sekitar 5 Km

"Dalam rangka memperingati hari santri nasional, rangkaiannya di Jember ini kita melaksanakan jalan sehat santri sarungan," kata Cak Imin dilokasi acara, Minggu 5 November 2017.

Menurut Cak Imin, kegiatan ini penting dilakukan sebagai sara silaturrahim kaum santri, pengasuh pondok pesantren, tokoh masyarakat, serta warga secara umum.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Imin juga didaulat sebagai Panglima Santri oleh ribuan santri yang hadir. Anugerah tersebut diberikan karena Cak Imin dinilai berhasil memperjuangkan penetapan hari santri nasional yang jatuh pada 28 Oktober, serta memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan dunia pondok pesantren.

"Terima kasih kepada para santri yang selama ini sudah berjuang bersama saya untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik," tambahnya.

Selain Cak Imin, tampak hadir Sekjen PKB Abdul Kadir Kading, Ketua Fraksi PKB DPR RI Ida Lutfi Fauziah, Ketum Sarikat Buruh Muslimin Indonesia Saiful Bahri Ansori, Wabup Jember, A. Muqiet Arif, Ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum dan Ketua Gerakan Pemuda Ansor Jember Ayub Junaidi.

Tags : Cak Imin , Panglima Santri , PKB

Berita Terkait