Ke Jember, Panglima Santri Tanam 1000 Bibit Pohon Albasia

| Minggu, 05/11/2017 13:15 WIB
Ke Jember, Panglima Santri Tanam 1000 Bibit Pohon Albasia Ketua Umum DPP PKB, A Muhaimin Iskandar secara simbolik menanam 1000 bibit pohon Albasia di Jember

JEMBER, RADARBANGSA.COM - Isu kelestarian lingkungan, saat ini tengah menjadi perhatian besar. Tak hanya kelompok dan organsiasi yang peduli terhadap isu ini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pun ikut dalam gerakan melestarikan lingkungan bertajuk Nusantara Menanam.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin, Minggu 5 November 2017 menanam 1000 bibit pohon Albasia bersama ratusan warga dan pecinta lingkungan di Jember, Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Imin menggandeng Lembaga Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Kehutanan (LP4K) dan Serikat Pekerja Sarbumusi bekerja sama dengan Lembaga Masyarakat Desa dan Hutan (LMDH) Jember.

Sebelum menanam pohon, Cak Imin terlebih dahulu menghadiri Dialog Perlindungan Jaminan Sosial, Gerakan Ayo Menanam dan Festival Kopi Tradisional Jember bersama ratusan masyarakat sekitar.

Kepedulian Cak Imin terhadap kelestarian lingkungan bukan hanya isapan jempol. Selain di Jember, Cak Imin telah berulangkali menggalakkan dan mengkampanyekan pentingnya kelestarian lingkungan di sejumlah daerah.

Seperti yang dilakukannya pada 6 Agustus 2017 yang lalu, Cak Imin mengajak sejumlah Anggota FPKB DPR RI menanam 19000 pohon bersama ribuan warga di Lereng Gunung Slamet, Dusun Pesawahan, Desa Gununglurah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas Jateng.

"Hutan kita adalah rahmat bukan hanya untuk Indonesia tapi untuk dunia sebagai negara penyumbang oksigen terbesar dunia. Ayo kita jaga, jangan sampai rahmat berbuah bencana karena kita salah menjaga dan mengolahnya," kata Cak Imin saat itu.

Melalui gerakan Nusantara Menanam, Cak Imin berharap seluruh Anggota FPKB dan masyarakat dapat mengambil hikmahnya. Yaitu lebih peka dan peduli terhadap kondisi lingkungan di daerah masing-masing.

Peduli lingkungan juga sesuai dengan deklarasi PKB sebagai Green-Party di Bali pada 2006 silam, sebagai parpol yang peduli terhadap isu lingkungan hidup.

Tags : Cak Imin , Panglima Santri , PKB

Berita Terkait