Ditemui Cak Imin, Penyandang Disabilitas Berterimakasih dan Bangga

| Minggu, 05/11/2017 17:13 WIB
Ditemui Cak Imin, Penyandang Disabilitas Berterimakasih dan Bangga Cak Imin temui penyandang disabilitas di Surabaya Jawa Timur

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar menghadiri Pelatihan Pengembangan Kapasitas dan Penganugerahan Pemuda Hebat Indonesia: Pemuda, Inklusifitas, dan Semangat berkontribusi untuk Bangsa di Surabaya, 5 November 2017.

Kegiatan yang khusus diselenggarakan bersama para kaum disabilitas di wilayah Surabaya dan sekitarnya itu nampak begitu meriah. Seratus peserta yang hadir begitu cair, mengutarakan ragam keluh dan kesah kepada pria yang akrab disapa Cak Imin itu.

“Disabilitas memiliki hak yang sama dalam kesempatan dan pelayanan. Kami di PKB  terus menerus mengawal hak-hak kaum disabilitas,” kata Cak Imin di hotel Maxone, Tidar Surabaya.

Selain itu, Cak Imin juga berharap Calon Gubernur Jawa TImur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Calon Wakil Gubernur Abdullah Azwar Anas menyetarakan pelayanan dan kesempatan bagi mereka.

“Memang kita punya calon Gubernur dan calon Wakil, dalam setiap perjalannya harus kita kawal, termasuk perhatiannya kepada teman-teman disabilitas, hak-haknya harus dibela dan dilindungi,” tegas Cak Imin.

Mendengar pernyataan Cak Imin, seorang penyandang disabilitas yang enggan menyebut nama langsung mengacungkan tangan dan mengaku bangga kepada Cak Imin dan partai yang dinahkodainya. Menurutnya PKB selama ini terbukti nyata memperjuangkan hak-hak kaum disabilitas dimanapun dan kapanpun.

“Saya senang dengan PKB, alhamdulillah PKB memperjuangkan hak-hak kami, terimakasih Cak Imin,” katanya.

Lebih lanjut Cak Imin mempersilahkan para penyandang disabilitas yang hadir dalam forum tersebut untuk mendaftarkan diri sebagai Anggota PKB maupun calon legislatif/eksekutif dari PKB jika mereka berkenan. Menurut Cak Imin, PKB senantiasa membuka pintu lebar-lebar kepada siapapun yang ingin berjuang membela rakyat.

“Saya persilahkan kepada teman-teman yang ingin bergabung menjadi calon (legislatif maupun eksekutif) silahkan. Pintu PKB terbuka lebar untuk teman-teman,” pungkas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Panglima Santri , PKB

Berita Terkait