Konsisten Bela Buruh, Cak Imin Apresiasi Sarbumusi

| Senin, 06/11/2017 15:13 WIB
Konsisten Bela Buruh, Cak Imin Apresiasi Sarbumusi Cak Imin menyampaikan sambutan di depan ratusan buruh Sarbumusi di Jember Jawa Timur

JEMBER, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin, menghadiri Dialog Perlindungan Jaminan Sosial, Gerakan Ayo Menanam dan Festival Kopi Tradisional Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu 5 November 2017.

Kegiatan yang terselenggara berkat kerjasama Serikat Pekerja Sarbumusi, Lembaga Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Kehutanan (LP4K) dengan Lembaga Masyarakat Desa dan Hutan (LMDH) Jember itu dihadiri oleh ratusan para buruh dan pecinta lingkungan setempat.

Dalam sambutannya, Cak Imin mengaku bahagia bisa bersilaturrahim dengan para buruh dibawah naungan Sarbumusi. Ia juga mengaku bangga kepada Sarbumusi yang terus berkiprah mengambil peran nyata didalam meningkatkan kesejahteraan para anggota buruh, termasuk kapasitas, kualitas dan kompetensinya di dunia ketenagakerjaan.

“Buruh Sarbumusi saya lihat ada, tetapi la yamutu wa la yahya, tidak hidup dan tidak mati, tidak bermutu dan kurang biaya. (Tapi) alhamdulillah hari ini setelah terus berjuang dan bekerja, Sarbumusi mulai eksis dan mulai diakui diseluruh Indonesia. Selamat,” kata Cak Imin disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Cak Imin menegaskan, Sarbumusi sekarang mengalami perkembangan yang signifikan, meskipun tetap harus terus menerus menunjukkan komitmennya sekaligus solusi dari berbagai kebuntuan yang dialami para buruh. Menurut Cak Imin, problem yang dihadapi buruh hari ini sama dengan problem yang dialami bangsa.

“Yang pertama tentu kelesuan ekonomi, pertumbuhan yang melambat, yang teraklhir daya beli masyarakat yang menurun,” terang Cak Imin.

Karenanya, Cak Imin mendukung langkah Kemendes dan Presiden Joko Widodo untuk lebih meningkatkan tingkat pendapatan masyarakat terutama kaum buruh di desa. Tingkat pendapatan ini mendesak untuk dicari jalan keluar agar perkapita memiliki daya beli.

“Dari situ bisa ditarik bahwa kesejahteraan para buruh harus menjadi perhatian bersama. Sarbumusi harus terus mengawal. Saya dengar di Riau di beberapa tempat, Sarbumusi berhasil mengawal dan memperjuangkan hak-hak buruh. Inilah cara agar Sarbumusi bukan hanya organisasi, tapi betul-betul menjadi tempat berlindung dan berjuang untuk memperjuangkan hak yang harus diterima para buruh,” tegas Cak Imin.

Tags : Sarbumusi , Panglima Santri , Cak Imin

Berita Terkait