Ulama dan Kiai Jatim Kukuhkan Cak Imin Jadi Panglima Santri Nusantara

| Selasa, 07/11/2017 22:36 WIB
Ulama dan Kiai Jatim Kukuhkan Cak Imin Jadi Panglima Santri Nusantara A. Muhaimin Iskandar saat menghadiri pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) pembacaan Nadzom Aqidatul Awam dan Aqoid 50 di Pasuruan. (Foto: Fahmi)

PASURUAN, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dikukuhkan sebagai Panglima Santri Nusantara dalam acara `Pembacaan Nadzom Aqidatul Awam dan Aqoid 50` di Candra Wilwatikta, Pasuruan, Jawa Timur, Selasa 7 November 2017. 

Dalam sambutannya, Cak Imin mengatakan bahwa perjuangan santri telah sukses melahirkan kemerdekaan Indonesia. "Santri telah mengawal dan ikut serta dalam memajukan bangsa ini," kata Cak Imin dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu pula, Cak Imin mengajak kaum santri agar senantiasa terus melanjutkan perjuangan para pendahulu untuk memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), "Di era persaingan yang semakin ketat ini, mari para kaum santri kita lanjutkan perjuangan untuk memajukan bangsa ini," lanjutnya.

Cak Imin optimis, pada 2019 mendatang seluruh bupati se Indonesia akan bersinergi dengan santri dalam memajukan pendidikan pondok pesantren, "Hari ini sudah 45 Bupati yang mengapresiasi pendidikan santri, insya Allah 2019 nanti seluruh bupati se Indonesia akan bersinergi dengan santri," jelasnya.

Diketahui, acara tersebut dihadiri oleh 32.000 santri lebih, pimpinan pondok pesantren, Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, tokoh masyarakat, termasuk Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. 

Tags : Cak Imin , Panglima Santri Nusantara