Bersarung, Cak Imin Hadiri Pernikahan Kahiyang-Bobby di Solo

| Rabu, 08/11/2017 10:46 WIB
Bersarung, Cak Imin Hadiri Pernikahan Kahiyang-Bobby di Solo Panglima Santri, A Muhaimin Iskandar didampingi istri, Rustini Murtadho menghadiri pernikahan Kahiyang-Bobby di Solo, Jawa Tengah

SOLO, RADARBANGSA.COM - Sejumlah ketua umum partai politik hadir dalam acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Solo, Rabu 8 November 2017. Salah satunya Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar.

Kendati sempat bingung memilih pakaian untuk hadir di pernikahan Kahiyang-Bobby, pria yang akrab disapa Cak Imin ini memutuskan untuk mengenakan sarung dipadu dengan jas berwarna hitam, baju putih dan kopiah hitam.

"Biar ada yang berbeda, saya sarungan sajalah, sebagai representasi kaum santri, ya layaknya pakaian santri. Sarung tambah jas kali ya, biar kekinian,” kata Cak Imin, Rabu 8 November 2017.

Penampilan Cak Imin ini nampak begitu khas dibanding dengan penampilan sejumlah Ketua partai sahabat yang turut hadir di pesta pernikahan Kahiyang-Bobby itu.

Pria yang sehari sebelumnya dikukuhkan sebagai Panglima Santri oleh Kiai dan Ulama di Pasuruan Jawa Timur itu seolah ingin menegaskan kepada publik bahwa santri memiliki tiga makna kesucian, yaitu suci dalam pikiran, hati, dan perilaku.

Tiga makna kesucian tersebut dinilai dapat menjadi modal bangsa untuk maju, tetapi tetap berpegang teguh pada nilai-nilai keagamaan yang kuat.

Diketahui, Cak Imin hadir didampingi oleh istri, Rustini Murtadho, Ketua DPW PKB Jawa Tengah, Yusuf Chudhori, serta Anggota FPKB DPR RI, Muhammad Toha.

“Kaum sarungan santri mengucapkan selamat menempuh hidup baru buat adinda Kahiyang binti Jokowi, berkah, berkah, berkah,” tutur Cak Imin.

Tags : Cak Imin Sarungan , Kahiyang-Bobby , Jokowi Mantu

Berita Terkait