Ustadz Somad: Cak Imin adalah Pejuang dan Panglima Santri

| Selasa, 14/11/2017 18:11 WIB
Ustadz Somad: Cak Imin adalah Pejuang dan Panglima Santri Cak Imin berbincang akrab dengan Ustadz Abdul Somad dalam sebuah acara di Kampar, Riau (foto: Rifki)

KAMPAR, RADARBANGSA.COM - Penceramah asal Pekanbaru Riau, Ustadz Abdul Somad menilai Tokoh Santri Nasional, A Muhaimin Iskandar sebagai sosok yang konsisten memperjuangkan hak-hak kaum santri di Indonesia.

Kedua tokoh ini diketahui bertemu dalam sebuah silaturrahim di Ponpes Islamic Centre al Hidayah dan dilanjutkan dengan sosialisasi empat pilar di Lapangan Yonif 124 Bima Sakti Kampar, Riau siang tadi.

Ustadz Somad berujar, kontribusi nyata pria yang akrab disapa Cak Imin itu adalah ketika ia bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dinahkodainya memperjuangkan Hari Santri Nasional.

“Hai santri, kalau ada yang tanya siapa yang perjuangkan Hari Santri, itu yang tadi sambutan. Panglima Santri itu,” kata Ustadz Somad di lokasi acara Selasa 14 November 2017.

Sebelumnya, Cak Imin memang telah dikukuhkan oleh sejumlah Ulama dan Kiai sebagai Panglima Santri di Pasuruan, Jawa TImur beberapa waktu lalu.

Menurut Ustadz Somad, Cak Imin memang layak menyandang gelar tersebut lantaran kiprah dan perjuangannya selama ini secara nyata dirasakan oleh para santri di seluruh Indonesia.

Karena itu, Ustadz Somad pun mengajak seluruh santri dan sejumlah tokoh masyarakat yang hadir pada pertemuan tersebut untuk mendoakan Cak Imin agar tetap istiqomah berjuang.

“Santri itu doanya makbul karena mereka orang yang berjihad. Mari kita doakan Panglima Santri,” pungkas Ustadz Somad.

Tags : Cak Imin , Ustadz Somad , Panglima Santri