Pemkab Nias Tertarik Kembangkan Potensi Prukades

| Jum'at, 17/11/2017 22:40 WIB
Pemkab Nias Tertarik Kembangkan Potensi Prukades Menteri Eko Sandjojo saat ditemui Bupati Nias Selatan Hilarius Doha dan anggota Komisi V Rooslynda Marpaung di Jakarta (foto: Kemendesa.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara menyambut baik program pengembangan produk unggulan kawasan perdesaan atau Prukades yang dicanangkan Kementerian Desa Pemabangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Pemkab Nias Selatan akan menyediakan lahan seluas 60.000 hektare untuk pengembangan tanaman jagung dan kelapa. Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Nias Selatan Hilarius Duha saat melakukan audiensi Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo, Rabu 15 November 2017.

“Kami siap menyediakan lahan kurang lebih 60.000 hektare untuk mengembangkan tanaman jagung dan kelapa di kabupaten Nias,” ujar Hilarius Duha.

Dilansir kemendesa.go.id, Hilarius mengungkapkan pengembangan tanaman jagung di kabupaten Nias akan memberdayakan masyarakat desa yang mayoritas memiliki pendapatan dari sektor perkebunan dan pertanian.

"Bukan hanya komoditi jagung saja. Kita masih punya potensi komoditi lainnya yang bisa dikembangkan. Salah satunya kelapa yang luasan sudah mencapai 50 ribu hektar," tukasnya.

Menanggapi hal itu, Menteri Eko Sandjojo mengatakan, untuk pertanian jagung diharapkan segera mungkin dilakukan karena saat ini mulai musim hujan sangat tepat untuk menanamnnya.

"Banyak potensi yang ada di Nias Selatan. Untuk jagung kalau bisa dilakukan penanam secepat mungkin," katanya.

Tags : Menteri Eko , Nias Selatan , Prukades