Munas-Konbes NU

450 Anggota Banser NTB Siap Kawal Munas dan Konbes NU

| Selasa, 21/11/2017 21:16 WIB
450 Anggota Banser NTB Siap Kawal Munas dan Konbes NU Banser NU.

MATARAM, RADARBANGSA.COM - 450 anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) akan diterjunkan Satuan Koordinator Wilayah Nusa Tenggara Barat untuk mengawal hajatan Musyawarah Nasional (Munas) dan Konferensi Besar (Konbes) NU 2017.

Kasatkorwil Banser NTB Syaifullah mengatakan, Banser itu akan diterjunkan pada Pawai Ta’aruf Munas dan Konbes di Islamic Center Mataram pada Rabu, 22 November 2017. Juga pada saat pembukaan yang dihadiri Presiden Joko Widodo, di tempat yang sama, Kamis (23/11).

Ia mengungkapkan, para anggota Banser itu berasal dari sepuluh kabupaten kota di NTB. Tugas mereka, lanjutnya, adalah menjaga keamanan selama perhelatan Munas dan Konbes itu berlangsung. Pada Pawai Ta’aruf, sebagian anggota Banser harus mengamankan kegiatan yang dihadiri sekira 10 ribu Nahdliyin.

Sementara, sebanyak 200 anggota lainnya bergabung dengan para santri dan siswa-siswi dalam pasukan yang mengarak bendera raksasa NU, sebuah bendera yang memiliki bobot 600 kg dan luas 240 m persegi.

“Pada pembukaan Munas dan Konbes, Banser menjaga keamanan bersama Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres),” kata pria kelahiran Desa Bonder, Lombok Tengah itu seperti dikutip nu.or.id, Selasa, 21 November 2017.

Usai pembukaan, Banser dipecah menjadi lima kelompok, menyesuaikan lima tempat sidang komisi. “Banser dalam kondisi siap mengamankan Munas dan Konbes NU,” tegasnya.

Tags : Munas-Konbes NU , Banser ,

Berita Terkait