Cak Imin Kunjungi Santri Pesantren Tarbiyah Islamiyah

| Selasa, 05/12/2017 23:25 WIB
Cak Imin Kunjungi Santri Pesantren Tarbiyah Islamiyah Cak Imin Mengunjungi Pesantren Tarbiyah Islamiyah, Bukittinggi, Selasa 5 Desember 2017

BUKITTINGGI, RADARBANGSA.COM - Panglima Santri Nusantara, Abdul Muhaimin Iskandar menyempatkan diri untuk mengunjungi para santri di pesantren Tarbiyah Islamiyah, Bukittinggi, Sumatera Barat, Selasa 5 Desember 2017.

Pria yang akrab disapa Cak Imin sempat bercengkrama dengan puluhan santri di pesantren yang telah didirikan oleh Syeikh Soelaiman Arrasoeli itu. Bahkan Ia mengaku bangga dengan para santri yang telah mempelajari banyak ilmu agama.

"Inilah mereka santri-santri yang sedang belajar di Madrasah Tarbiyah Islamiyah yang didirikan oleh Syekh Sulaiman Arrosuli, Bukittinggi, mereka belajar Tauhid, Fiqh, Akhlak dan berbagai ilmu alat untuk menjadi Kyai dan Ulama," ujar Cak Imin melalui akun Instagramnya @a.muhaimin.iskandar.

Dalam kunjungan itu, Cak Imin juga sempat menanyakan kepada santri tentang kitab apa yang telah dikaji oleh para santri, "Tauhidnya, kitab apa?" tanya Cak Imin. "Aqwalul Mardhiyah," jawab para santri. "(lalu) Fiqihnya, kitab apa?" tanya Cak Imin lagi, "Kitab Fathul Qorib," jawab santri dengan sigap.

"Insyaallah jadi ulama semua, jadi pemimpin-pemimpin bangsa," do`a Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Panglima Santri