Cak Imin Berikan Kuliah Umum di Hadapan Ribuan Mahasiswa UNP Padang

| Selasa, 05/12/2017 23:43 WIB
Cak Imin Berikan Kuliah Umum di Hadapan Ribuan Mahasiswa UNP Padang Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat memberikan orasi ilmiah di Kampus STIE Alkhairiyah, Cilegon Banten. (radarbangsa)

PADANG, RADARBANGSA.COM - Tokoh Nasional, Abdul Muhaimin Iskandar dijawalkan akan memberikan orasi ilmiah atau kuliah umum di Universitas Negeri Padang (UNP), tepatnya di kampus Air Tawar, jalan Prof Hamka, Padang, Sumatera Barat, Rabu 6 Desember 2017. 

“(Kuliah umum ini) untuk memberikan motivasi, pengetahuan dan gambaran sebagai mantan menteri dalam penyelenggaraan pemerintahan pusat,” kata Rektor UNP, Ganefri, dalam rilis humas UNP, Selasa 5 Desember 2017.

Dalam kesempatan itu, selain Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, hadir pula Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir yang sekaligus akan melantik  Direktur Politeknik Negeri Padang dan civitas akademika serta ribuan mahasiswa UNP Padang.

Melalui kuliah umum tersebut, diharapkan para mahasiswa dapat mengubah pandangan mereka terhadap kemajuan Indonesia, terutama soal persatuan dan saling bahu membahu antar sesama anak bangsa Indonesia. Terlebih, bicara Indonesia adalah bicara tentang umat Islam.

Menurut rencana, usai kuliah umum ini, Cak Imin juga bersilaturahmi dengan pimpinan LKAAM Sumbar. Setelah itu, Cak Imin akan langsung kembali ke Jakarta.

 

Tags : Cak Imin , UNP , Orasi Ilmiah