Cak Imin Paparkan Dinamika Politisi Kaum Muda

| Kamis, 07/12/2017 14:23 WIB
Cak Imin Paparkan Dinamika Politisi Kaum Muda Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Ist

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - SATUNAMA bersama Kaukus Politisi Muda menggelar diskusi publik dengan mengangkat tema “Politisi Muda, Partai Politik dan Demokrasi di Indonesia Pasca 2019”. Acara tersebut digelar di Hotel Milennium Hotel Sirih, Ruang Java Lantai III, Jakarta, Kamis 7 Desember 2017.

Acara yang akan mendiskusikan demokratisasi melalui politisi kaum muda dan partai politik pasca 2019, Jika sesuai jadwal dari panitia, acara akan dibuka oleh Susilo Bambang Yohoyono, Peneliti Senior Center for Strategic and International Studies (CSIS), J. Kristiadai, yang akan memaparkan tentang politik Indonesia dan kemungkinanya pasca 2019. Sementara terkait media dan politik generasi milenial akan disampaikan oleh Pemimpin Redaksi Kompas.com, Wisnu Nugroho.

Selain itu, panitia juga mengundang tokoh nasional, Abdul Muhaimin Iskandar, yang diminta memaparkan peluang politisi kaum muda menuju pemilihan umum 2019. Tentu kehadiran pria yang biasa disapa Cak Imi ini, diharapkan memberi gambaran peran kaum muda perjalanan politik nasional setelah momentum 1998, sebab Indoneisa hari ini tengah berharap pada figure-figur politik muda yang berkomitme pada nilai-nilai integritas dan Ke-Indonesiaan.

Ditengah peran dan peluang kaum muda dalam mewarnai politik nasional, tidak sedikit kaum muda selalu terbayang-bayangi ketakutan untuk gagal dalam arena politik. Dalam situasi dilema kaum muda, Cak Imin akan memaparkan langkah-langkah dalam mengisi ruang politik yang strategis bagi kaderkader politisi muda. Dan juga bagaimana partai politik memandang politisi muda sebagai pelaku dalam ruang dan waktu politik pasca 2019. (MS)

Tags : Cak Imin , Politisi , Kaum Muda

Berita Terkait