Cak Imin Bicara Peluang Politisi Muda di Tengah Perpolitikan Nasional

| Kamis, 07/12/2017 17:14 WIB
Cak Imin Bicara Peluang Politisi Muda di Tengah Perpolitikan Nasional Cak Imin saat menjadi pembicara dalam kaukus politisi muda, Jakarta 7/12/17 (Foto: Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi pembicara dalam kaukus politisi muda lintas partai politik yang digelar oleh Yayasan Satunama di Hotel Millenium, Jakarta, Kamis 7 Desember 2017. 

Dalam pemaparannya, Cak Imin menyatakan bahwa peluang politisi muda sangat terbuka lebar. Generasi muda adalah penerus perpolitikan tanah air. "Peluang Politisi Muda sangat terbuka lebar, masa depan politisi kaum muda akan tergantung pada kecerdasan bersama, jika tidak cerdas masa depan politisi muda akan suram," ujar Cak Imin. 

Peran penting politisi muda sangat penting bagi perkembangan politik di masa yang akan datang, meski media belum banyak memberi ruang namun bisa memanfaatkan media yang lain terutama media sosial yang selama ini sudah berkembang pesat.

"Untung ada Sosmed, kalau tidak ada sosmed politisi muda tidak akan bisa bergerak. Media mainstream hanya akan meliput politisi yang selalu punya sikap kontroversi, sebab itu yg disukai oleh pasar," tambahnya. 

Prinsipnya, lanjut Cak Imin, masa depan politisi muda akan cerah namun tantangannya pun sangat sulit dan berat, maka persiapkan segala potensi menyongsong masa depan yang cerah itu.

"Politik kita melelahkan, harus bertempur setiap hari, tidak ada waktu refleksi, setiap hari adalah pertarungan, baru selesai pilkada langsung menyiapkan pertarunagan pilkada selanjutnya," tutupnya. 

Tags : Cak Imin , Tokoh Nasional