Pandangan Politik Peserta Kaukus Politisi Muda

| Kamis, 07/12/2017 18:07 WIB
Pandangan Politik Peserta Kaukus Politisi Muda Abdul Arif saat memberikan pandangannya terkait situasi politik tanah air, Kamis 7/12/17 (foto: Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Yayasan Satunama menggelar wisuda Sekolah Politisi Muda (SPM) angkatan III. Wisuda tersebut digelar berbarengan dengan deklarasi Kaukus Politisi Muda Lintas Partai Politik di Hotel Millenium, Jakarta, Kamis 7 Desember 2017. 

Salah satu mahasiswa yang diwisuda, Abdul Arif didapuk menjadi wakil peserta untuk menyampaikan sikap politiknya terhadap perkembangan situasi nasional. Arif yang juga selaku Wakil Ketua DPW PKB Jateng mengatakan, penyelenggara negara bisa menyelesaikan masalah atau malah menjadi masalah itu sendiri.

"Penyelenggara negara itu bisa menyelesaikan masalah atau menjadi masalah itu sendiri," ujar Abdul Arif.

Abdul Arif juga menyoroti persoalan kemiskinan dan ketimpangan ekonomi, Ia memandang bahwa negara kita sangat kaya, sumber alamnya melimpah tapi kenapa masyarakatnya miskin.

"Jika negara kaya mestinya rakyatnya juga kaya, tapi kalau di tengah negara kaya ini lalu rakyatnya miskin, sudah bisa dipastikan penyelenggara negara tidak berpihak pada rakyat, ada yang salah dalam penyelenggaraan negara," tukasnya. 

Tags : Kaukus Politisi Muda