Cak Imin: PKB Bisa Besar di Sumatera Barat

| Kamis, 07/12/2017 20:30 WIB
Cak Imin: PKB Bisa Besar di Sumatera Barat Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (Dok PKB)

PADANG, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Muhaimin Islandar menampik kabar yang beredar bahwa PKB tidak besar di Sumatera Barat. Pria yang akrab disapa Cak Imin itu terkejut karena tidak pernah menyampaikan pernyataan tersebut sebelumnya. 

"Itu salah kaprah. Saya tidak pernah menyebut kalau PKB tidak akan pernah besar di Sumbar. Mungkin ada yang salah menganalogikan ucapan saya saat kumpul dengan kawan-kawan Wartawan di Padang malam kemarin," ujar Cak Imin. 

Panglima Santri Nusantara ini mengakui bahwa yang disampaikan itu adalah metode pergerakan ditengah masyarakat. Dimana, menurutnya, saat ini kecenderungan masyarakat lebih suka jika tokoh itu bergerak melalui jaringan dengan kesamaan visi. "Jadi bukan tidak bisa besar dengan PKB. Berita yang terbit itu tidak tepat," tegas Cak Imin. 

Cak Imin menjelaskan, berbicara soal PKB baik nasional maupun di Sumbar sendiri, dirinya mengaku sangat optimis. Pasalnya, perolehan suara PKB pada Pemilu 2014 lalu di Sumbar meningkat 100%. Hal tersebut terlihat dari perolehan kursi legislatif di Sumatera Barat. 

"Pada 2009 lalu, PKB hanya memiliki 9 kursi di Kabupaten/Kota disini. Sedangkan pada 2014 kemarin, perolehan kursi PKB di Kabupaten/Kota sebanyak 19 kursi dan 1 kursi DPRD Provinsi," jelasnya.

Hal ini, sambung Cak Imin, salah satu bentuk keberhasilan PKB Sumbar dibawah kepemimpinan Febby Dt Bangso bersama jajaran pengurus hingga ke tingkat paling rendah. 

"Artinya mesin partai berjalan, kedepannya kita optimis akan lebih baik lagi," pungkas Cak Imin. 

Pria kelahiran Jombang Jawa Timur ini sangat mengagumi ranah minang yang banyak melahirkan tokoh-tokoh besar. "Ranah Minang ini sangat spesial bagi saya. Banyak tokoh besar lahir dari negeri ini sejak dahulu kala," ucapnya. 

 

Tags : PKB , Sumatera Barat