BUMI Sumatera Barat Deklarasi Cak Imin Cawapres 2019

| Kamis, 07/12/2017 21:17 WIB
BUMI Sumatera Barat Deklarasi Cak Imin Cawapres 2019 Barisan Muda Muhaimin Iskandar (BUMI) Sumatera Barat. (Dok PKB)

PADANG, RADARBANGSA.COM - Barisan Muda Muhaimin Iskandar (BUMI) Sumatera Barat menggelar Deklarasi untuk mendukung Panglima Santri Nusantara Muhaimin Iskandar (Cak Imin) maju sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang, Rabu, 6 Desember 2017 di Padang.

Koordinator BUMI Sumbar, Komar mengatakan tujuan deklarasi ini untuk mendukung tokoh nasional yang telah memiliki banyak pengalaman dalam perpolitikan nasional sejak usia muda. Atas dasar itulah, BUMI Sumbar siap memberikan dukungan pada Cak Imin untuk maju pada Pemilu 2019 nanti.

"Tujuan BUMI menggelar deklarasi ini, jelas untuk mendorong Cak Imin maju sebagai Cawapres tahun 2019. Bahkan, kalau bisa sih Capres. Itu tergantung dinamika politik yg berjalan," ujar Komar.

Menurut Komar, BUMI Sumbar nantinya akan menggelar deklarasi di beberapa Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. Rencananya, sambung Komar, akan diikuti oleh sejumlah komunitas muda dari berbagai jaringan.

Diketahui, Anggota BUMI Sumbar berasal dari berbagai jaringan komunitas anak muda di Kota Padang, seperti Mahasiswa dari PTN se Kota Padang dan lainnya.

Tags : Cak Imin , Cawapres , BUMI Sumbar

Berita Terkait