Politisi PKB jadi Lulusan Terbaik Sekolah Politisi Muda

| Kamis, 07/12/2017 21:29 WIB
Politisi PKB jadi Lulusan Terbaik Sekolah Politisi Muda Abdul Arif (pertama dari kiri), lulusan terbaik Sekolah Politisi Muda (SPM) foto bareng dengan para Narasumber. (Foto: Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Politisi muda PKB berprestasi saat mengikuti Sekolah Politisi Muda (SPM) yang melibatkan kader lintas parpol. Abdul Arif, Wakil Ketua DPW PKB Jawa Tengah terpilih menjadi lulusan terbaik sekolah yang diselenggarakan Yayasan Satunama Yogyakarta.

Ketika memberikan pidato usai prosesi wisuda SPM, kader PKB asal Wonosobo itu mengatakan, politisi muda harus mampu merebut kembali kepercayaan masyarakat.

“Di tengah apatisme masyarakat kepada partai politik, politisi muda diharapkan mampu membangkitkan kembali gairah dan kepercayaan publik dengan integritas dan kerja keras,” tegasnya.

Prosesi wisuda sendiri dihadiri Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Pada kesempatan itu, Cak Imin merasa bangga dengan SPM ini.

“Saya seperti mendapat energi baru di sini,” ujarnya.

SPM adalah sekolah yang diselenggaran Yayasan Satunama. Pada setiap angkatannya SPM diikuti oleh 20-30 peserta utusan dari partai-partai politik. Sekolah diselenggarakan selama 8 bulan yang membekali siswa dengan pengetahuan, nilai dan keterampilan politik. Para alumni sekolah ini menggabungkan diri dalam Kaukus Politisi Muda Indonesia.

Tags : Sekolah Politisi Muda , Yayasan Satunama

Berita Terkait