Ikabi UIN Banten Lakukan Pertemuan, Ini Hasilnya

| Senin, 11/12/2017 23:42 WIB
Ikabi UIN Banten Lakukan Pertemuan, Ini Hasilnya Ketua dan Sekretaris Jurusan TBI UIN SMH Banten berfoto bersama dengan beberapa alumni IKABI, Senin 11 Desember 2017 (Foto: Dok Alumni)

SERANG, RADARBANGSA.COM - Sejumlah Alumni yang menamakan diri sebagai Ikatan Alumni Tadris Bahasa Inggris (IKABI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten melakukan pertemuan di Kampus II, Palima, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten, Senin 11 Desember 2017.

Dalam pertemuan tersebut, menghasilkan beberapa poin diantaranya, alumni harus bersinergi dalam rangka merevitalisasi peran alumni IKABI dalam memajukan almamater.

"Alumni UIN Banten memiliki potensi yang sangat besar. Kedepannya, saya ingin bersinergi dengan alumni untuk membangun suatu lembaga pendidikan yang dinaungi oleh UIN SMH Banten. Sebagaimana UNJ yang memiliki labschool dan UIN Syahid Jakarta yang memiliki Madrasah Pembangunan. Dan semua itu membutuhkan kontribusi dan dukungan dari para alumni," ujar Ketua Jurusan TBI, Abdul Muin Bahaf, Senin 11 Desember 2017.

Ikabi harus mampu mencetuskan sesuatu, misalnya dengan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh IKABI di kemudian hari. Hal itu guna membangun silaturahmi agar tetap terjaga dengan baik.

"Saya berharap kawan-kawan seluruh angkatan dapat menjalin silaturahim yang erat agar menghasilkan sebuah karya yang baik. Di mana sebuah proses dimulai dari niat yang baik maka tercipta hal yang baik pula," ujar salah satu anggota IKABI, Kheriyadi.

Sementara menurut Uswatun Hasanah, alumni selama ini terkesan enggan untuk kembali ke kampus jika tidak ada kepentingan legalisir dan atau meminta surat rekomendasi dari dosen. "Dengan adanya IKABI, alumni akan merasa terpanggil karena event itu didesign untuk alumni. Kedepannya, IKABI akan menjadikan kampus sebagai tempat pusat pertemuan. Bahkan Pak Kajur mewacanakan, apabila IKABI ini benar-benar aktif, maka ia akan mengusahakan dan menyediakan tempat khusus di kampus sebagai sekretariat IKABI," ujar Alumni angkatan 2008 tersebut.

Dalam pertemuan tersebut juga diusulkan untuk membuat website IKABI untuk mengakomodir tulisan dan informasi terkait kegiatan yang akan dilakukan IKABI.

Diketahui, pertemuan IKABI hari ini diinisiasi oleh Ketua Jurusan Tadris Bahasa Inggris (TBI), Abdul Muin Bahaf dan Sekretaris jurusan, Anita dan sejumlah alumni serta dosen yang juga berasal dari anggota IKABI UIN Banten.

Tags : Alumni , IKABI , UIN Banten

Berita Terkait