Terungkap, Ini Pengakuan DPW PKS Jatim Soal Gus Ipul

| Selasa, 12/12/2017 17:36 WIB
Terungkap, Ini Pengakuan DPW PKS Jatim Soal Gus Ipul Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur, Arief Hari Setiawan, mengaku terus memantau perkembangan konstelasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 mendatang. Dua kandidat yang sudah memastikan ikut bertarung merubut kursi gubernur adalah Syifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa.

Dari kedua kandidat tersebut, Arief mengaku bahwa Gus Ipul lebih intensip menjalin komunikasi dengan DPW PKS Jatim. "Saya sudah laporkan ke DPP tentang dinamika yang ada. Faktanya kandidat yang paling intens datang ke DPW PKS itu Gus Ipul," Ungkap Arief Hari Setiawan usai Deklarasi Dukungan PKS kepada Abah Anton Sebagai Wali Kota Malang 2018-2023 Kota Malang, Senin 11 Desember 2017.

Ketika ditanya soal Khofifah Indar Parawansa sebagai pesaing Gus Ipul, Arief tetap hanya menjelaskan bahwa yang paling intens berkomunikasi itu hanya Gus Ipul. Namun untuk keputusannyanya, DPW PKS Jatim tetap menunggu dari DPP.

"Tetapi nantinya keputusan tergangung DPP, sebab rekomendasi secara resmi hingga saat ini belum turun, tetapi terkait dinamika pilkada jatim dan komunikasi Gus Ipul sudah saya sampaikan semua," sambung Arief.

Diketahui bahwa PKS belum menentukan dukungan secara resmi di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, maka Arief berharap rekomendasi partainya segera turun dalam waktu dekat dan lebih baik jika bisa linear dengan Pilkada Malang. Sehingga dukungan masih partai akan semakin mudah memenangkan calon yang diusung.

"Saya minta secepatnya. Saya berharap bisa linear dengan yang Kota Malang," katanya. 

Sementara dalam Pilwali Kota Malang, PKS yang memiliki tiga kursi digandeng Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengusung calon petahana, Mochammad antoh (Abah Anton). Meski rekomendasi belum keluar dari DPP, Arief Hari Setiawan, memastikan tidak akan bergabung dengan poros baru seperti yang sempat diberitakan beberapa waktu lalu, sebab poros itu dinilai tidak masuk akal, karena hingga saat ini belum memunculkan nama yang akan diususng. (MS)

Tags : Pilgub Jatim , Gus Ipul

Berita Terkait