Lukman Edy Laporkan Senator Arya Wedakarna ke BK DPD

| Selasa, 12/12/2017 17:56 WIB
Lukman Edy Laporkan Senator Arya Wedakarna ke BK DPD Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Lukman Edy

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukman Edy melaporkan seorang anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Bali, Arya Wedakarna ke Badan Kehormatan DPD RI.

Menurut Lukman, Arya diduga melakukan provokasi terkait ceramah Ustadz Abdul Somad di Bali pada 8 Desember 2017 lalu. Diketahui, ustad kondang tersebut sebelum melaksanakan ceramah didemo oleh ormas di Bali, mereka menolak dengan kedatangannya.

"Ini menarik perhatian publik, masalah nasional. Semakin cepat ditangani dan akan tenang semua apalagi menjelang Pilkada dan Pemilu, jangan sampai berimbas lebih luas," ujar Lukman Edy.

Ketua DPP PKB ini menuturkan, laporannya terhadap Arya ke BK DPD tersebut lantaran yang bersangkutan merupakan anggota DPD asal Bali. "Saya ngadu ke BK karena kita harus hormati dia sebagai anggota DPD, diuji etikanya," ujarnya.

Pria asal Riau tersebut meminta kepada pihak berwenang agar Arya Wedakarna diberhentikan. "Saya minta diberhentikan karena sudah ada kejadian sebelumnya, sudah diperingati. Saya minta diberhentikan si Arya Wedakarna. Saya putra daerah, ganggu masyarakat Riau, harkat martabat Riau terganggu," tegasnya, seperti dilansir detik.com.

Tags : Lukman Edy ,

Berita Terkait