Cak Imin Ajak Warga PKB Bangun Identitas Indonesia Baru

| Selasa, 12/12/2017 19:15 WIB
Cak Imin Ajak Warga PKB Bangun Identitas Indonesia Baru Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Ist

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengajak semua warga PKB agar membangun identitas Indonesia yang baru agar lebih kuat.

"Ayo kita semua, juga warga PKB di manapun, kita bangun identitas Indonesia yang baru dan lebih kuat. Perlu kerja keras. Bisa lewat rekayasa politik atau melalui upaya menyuburkannya terus menerus tanpa lelah," tulis Cak Imin lewat akun twitternya @cakimiNOW, Selasa 12 Desember 2017.  

Menurut Cak Imin langkah yang diambil adalah menyebarkan semua prestasi anak bangsa yang berhasil membangun kebanggaan keindonesian. Tentu dengan nilai-nilai budaya bangsa yang majemuk. 

"Kita terjemahkan setiap pengetahuan tentang kebangsaan kita menjadi pandangan hidup dan nilai-nilai budaya etos. Sebarkan semua prestasi anak bangsa yang berhasil membangun kebanggaaan keindonesiaan kita bersama," tambanya.

Cak Imin menuturkan, identitas kebangsaan tidak serta merta turun dari langit melainkan harus dibangun dengan cara menjamin kebebasan pribadi, "Identitas kebangsaan Indonesia bukan jatuh dari langit. Tapi harus kita bangun sendiri dengan cara menjamin kebebasan pribadi setiap warga negara untuk menganut pandangan moral dan religisitas yang berbeda-beda," tutupnya. 

Tags : Cak Imin , Indonesia Baru

Berita Terkait