GP Ansor Kecamatan Bringin Peduli Pacitan

| Rabu, 13/12/2017 11:39 WIB
GP Ansor Kecamatan Bringin Peduli Pacitan Relawan PAC GP Ansor Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi peduli Pacitan (Foto: Ist)

PACITAN, RADARBANGSA.COM - Sudah hampir dua pekan peristiwa bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Kabupaten Pacitan terjadi, namun hingga saat ini proses evakuasi dan pembersihan sampah di lokasi bencana belum selesai  karena luasnya wilayah yang terkena dampak dari bencana ini.

Setiap hari relawan terus berdatangan baik dari sekitar Kabupaten Pacitan maupun relawan yang berasal dari kabupaten yang letaknya jauh dari Kabupaten Pacitan, salah satunya rombongan relawan yang diberangkatkan oleh PAC GP Ansor Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi. Sebanyak 15 Anggota BANSER berangkat ke lokasi bencana sebagai bentuk kepedulian atas musibah banjir yang terjadi di Kapupaten Pacitan tersebut.

“Bencana banjir dan tanah longsor yang telah terjadi di Kabupaten Pacitan dua pekan lalu menyisakan luka yang mendalam bagi warga Nahdliyin khususnya keluarga besar Ansor, atas inisiatif dari beberapa anggota dan hasil musyawarah dengan MWC NU Bringin, hari ini tanggal 12/12/2017 kami PAC GP Ansor Kecamatan Bringin memberangkatkan 15 Relawan ke lokasi bencana sebagai wujud kepedulian kami terhadap musibah yang telah terjadi.” terang Zainal Fanani selaku Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bringin, 12 Desember 2017.

“Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak baik itu dari MWC NU Kecamatan Bringin, NU CARE-LAZIZNU Kecamatan Bringin, IPNU maupun dari pihak lain yang tak bisa disebutkan satu per satu.” tambahnya.

Dalam  persiapan pemberangkatan  15 Relawan tersebut terlihat Bapak Parno Al Fanil Arifin selaku Ketua MWC NU Kecamatan Bringin, beliau juga menyampaikan bahwa dirinya sangat merasa senang dan bangga kepada generasi muda yang mempunyai semangat yang luar biasa dan jiwa sosial yang tinggi, sehingga bermanfaat bagi sesama khususnya warga Nahdliyin Kecamatan Bringin. (Tulisan ini dikirim oleh Samsul Arifin)

Tags : GP Ansor , Banjir Pacitan

Berita Terkait