Kiai Maruf Amin: Palestina Dijajah, Wajib Dibela

| Minggu, 17/12/2017 08:52 WIB
Kiai Maruf Amin: Palestina Dijajah, Wajib Dibela Peserta Aksi Bela Palestina memadati kawasan Monas sejak Subuh tadi (foto: nu.or.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma`ruf Amin, mengajak rakyat Indonesia menyatukan aksi membela Palestina dari keputusan sepihak Amerika Serikat (AS) mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Hal itu ia sampaikan saat berpidato di depan ratusan ribu peserta Aksi Bela Palestina di kawasan Monumen Nasional, Minggu 17 Desember 2017.

Pantauan redaksi radarbangsa. com di lokasi aksi, Kiai Ma`ruf nampak begitu semangat berpidato. Menurut Kiai Ma’ruf, pembelaan terhadap Palestina merupakan kewajiban rakyat Indonesia.

"Palestina hari ini masih di jajah, mari kita bebaskan Palestina, Palestina Jaya, Palestina Bebas. Bebaskan Palestina," tegas Kiai Ma`ruf di atas panggung utama di Monas.

Tak hanya itu, Rois Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini juga mengaku bakal membuat pernyataan sikap agar Presiden Trump mencabut pernyataan kontroversialnya tersebut.

Jika hal itu tak digubris Trump, Kiai Ma`ruf mengajak seluruh umat dan masyarakat secara umum memboikot produk Amerika yang beredar di Indonesia.

"Hari ini kita akan membuat pernyataan sikap, kalau Donal Trump tidak mau juga mencabut (Yerusallem jadi Ibukota Israel), harus kita boikot, usir, boikot Amerika," tegasnya.

Tags : Palestina , Maruf Amin